Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno Jadi Sopir Tembak di Istana, Didampingi Airlangga Boncengi Nadiem & Budi Gunadi Sadikin

Sandiaga Uno Jadi 'Sopir Tembak' di Istana, Didampingi Airlangga Boncengi Nadiem dan Budi Gunadi Sadikin. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto; Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim serta Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (16/6/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Momen Rapat bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (16/6/2021) siang terasa berbeda.

Pasalnya, usai rapat yang dihadiri para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno sempat menjadi sopir tembak di Istana Merdeka.

Peristiwa tersebut diungkapkan Sandiaga Uno terjadi sesaat dirinya bersama sejumlah menteri usai rapat di area dalam Istana Kepresidenan.

Lantaran mobil buggy golf yang tersedia kebetulan hanya satu yg standby, mereka pun harus berinovasi agar tidak lama menunggu.

Tak ingin terlambat menghadiri kegiatan berikutnya, Sandiaga Uno mengaku berinisiatif untuk mengendarai sendiri mobil buggy golf.

Baca juga: Webinar Bareng Milenial & Generasi Z, Sandiaga Uno Bagikan Kiat Sukses Kembangkan Usaha Kuliner

Dirinya mengaku meminta ijin kepada Paspampres yang berjaga di sana.

Permintaannya kepada Paspampres pun dikabulkan, dirinya kemudian mengajak tiga menteri untuk ikut serta.

Antara lain Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto; Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim serta Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menjadi sopir dari ketiganya.

Baca juga: Audiensi Bupati-Wali Kota, Sandiaga Uno Tawarkan Solusi Pemulihan Parekraf di Era Pariwisata Baru

Airlangga Hartarto berada di sisi penumpang persis di sebelahnya, sedangkan Nadiem Makarim dan Budi Gunadi Sadikin berada di kursi penumpang bagian belakang.

Momen langka tersebut pun tidak disia-siakan mereka untuk berfoto bersama.

Nadiem Makarim yang berada di kursi paling belakang pun mengambil ponselnya dan meminta ketiga menteri untuk mengangkat tangan mereka. Dan juga sempat di foto oleh pak oemar sekretaris wapres.

Baca juga: Bangkitkan Lagi Usaha Ibu Yuyun dan Ribuan Perajin Tenun Asal Bima, Sandiaga Uno Bidik Pasar Ekspor

"Tadi kita abis rapat internal dengan presiden, kami berempat mendapatkan kendaraan yang akan membawa kita hanya satu. Jadi saya minta ijin Paspampres karena kita berempat, saya aja yang bawa," ungkap Sandiaga Uno.

"Pak Airlangga duduk di depan, dan Pak Menkes dan Pak Nadiem duduk di belakang, dan saya jadi supir tembak," ujarnya.

"Tentunya kesempatan kapan lagi, nyetirin Menko dan dua menteri yang super penting posisinya. Jadi kita nyetirnya nggak boleh ugal-ugalan, patuhi kecepatan berkendara sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas," tutup Sandiaga Uno.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved