Breaking News:

Korupsi Bansos

Sempat Seret Nama Gibran, Dalam Sidang Terkuak Kemensos Arahkan Pesan Goodie Bag Bansos ke Sritex

Dalam persidangan terungkap, Kemensos memberikan arahan untuk membeli goodie bag di PT Sritex.

Editor: Feryanto Hadi
Tribunnews
Sidang lanjutan perkara dugaan suap pengadaan bantuan sosial (Bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek periode 2020 atas terdakwa eks Menteri Sosial Juliari Peter Batubara di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Isu pemberian mandat untuk memesan goodie bag ke PT PT Sri Rejeki Isman (Sritex) kini mulai terkuak.

Beberapa waktu lalu, isu ini sempat menjadi topik bahasan warganet.

Bahkan, nama Gibran Rakabuming turut diseret sebagai pihak yang memberi rekomendasi agar Kemensos membeli goodie bag kepada PT Sritex.

Meski demikian, Gibran sudah membantah tudingan itu.

Dalam persidangan kasus korupsi bansos, Direktur PT Andalan Pesik International Rocky Josep Pesik mengungkapkan bahwa ada arahan langsung dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membeli goodie bag dari PT Sri Rejeki Isman (Sritex).

Hal itu diungkap Rocky saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap pengadaan bansos Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek dengan terdakwa eks Mensos Juliari Peter Batubara.

Pemerintah Berencana Pajaki Sembako, Mardani: Langkah Panik Akibat Utang Menggunung

Pernyataan ini bermula ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempertanyakan awal mula ikut dalam tender pengadaan paket sembako di Kemensos

Rocky menyebut hal itu diketahui dari rekannya bernama Bili.

"Saya tahu mengenai bansos ini dari Bapak Bili, diberitahu bahwa ada pekerjaan bansos," kata Rocky dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (9/6/2021). 

Dari informasi itulah Rocky tergiur.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved