Breaking News:

Virus Corona

52,4 Persen Kasus Covid-19 di Indonesia Ada di Pulau Jawa

Munculnya lonjakan kasus di berbagai daerah tersebut, kata Wiku, harus menjadi pelajaran bagi semua, terutama dalam beraktivitas.

Editor: Yaspen Martinus
Biro Pers Setpres/Kris
Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, mayoritas kasus Covid-19 di Indonesia berada di Pulau Jawa. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, mayoritas kasus Covid-19 di Indonesia berada di Pulau Jawa.

Pulau terpadat di Indonesia tersebut berkontribusi terhadap 52,4 persen kasus nasional.

"Diperkirakan akan ada kenaikan kasus dalam beberapa minggu ke depan pasca-Idul Fitri," kata Wiku dalam Konferensi pers virtual yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Sempat Mangkir, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Hari Ini Akhirnya Diperiksa Penyidik KPK

Berdasarkan update perkembangan kasus harian per 8 Juni 2021, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 6.294 kasus, sehingga total menjadi 1.869.325 kasus.

Jumlah kasus aktif saat ini adalah 99.963 atau 5,4 persen.

Sedangkan jumlah kasus sembuh adalah 1. 717.370 atau 91,9 persen, dan jumlah kasus meninggal kumulatif sebesar 51.992 atau 2,78 persen.

Baca juga: Mantan Direktur KPK: Firli Bahuri Katanya Pancasilais, Masa Dipanggil Komnas HAM Tidak Berani?

Munculnya lonjakan kasus di berbagai daerah tersebut, kata Wiku, harus menjadi pelajaran bagi semua, terutama dalam beraktivitas.

Ia meminta masyarakat menghindari aktivitas yang menimbulkan kerumunan dan meningkatkan potensi penularan.

"Untuk itu pemerintah daerah harus saling bergotong-royong dengan pemerintah daerah di wilayahnya, ataupun antar-wilayah."

Baca juga: AKP Stepanus Robin Pattuju Tetap Jadi Polisi Usai Dipecat KPK, Pelanggarannya Bakal Diperiksa Propam

"Sehingga kebijakan penanganan Covid-19 yang dihasilkan dapat secara efektif dan tepat untuk mencegah penularan antar-masyarakat, maupun mencegah masuknya importasi kasus," paparnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved