Breaking News:

Video Gisel

Penyebar Video Syur Gisel Dituntut 1 Tahun, Roy Suryo Sebut Mereka Bukan Penyebar Pertama

Jaksa Penuntut Umum menuntut dua orang terdakwa penyebar video syur artis Gisella Anastasia, yakni PP dan MN, dengan hukuman satu tahun penjara. 

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pakar telematika yang juga mantan Menpora Roy Suryo menilai tuntutan terhadap kedua terdakwa penyebar video syur artis Gisella Anastasia, yakni PP dan MN, sudah tepat karena keduanya melanggar aturan perundang-undangan. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut dua orang terdakwa penyebar video syur artis Gisella Anastasia, yakni PP dan MN, dengan hukuman satu tahun penjara. 

Keduanya dianggap secara sah da meyakinkan bersalah dengan melanggar undang-undang ITE.

Kedua terdakwa juga dituntut denda sebesar Rp 50 juta. Apabila tidak dibayarkan maka diganti dengan pidana kurungan selama 3 bulan.

Menanggapi hal ini, pakar telematika yang juga mantan Menpora Roy Suryo menilai tuntutan terhadap kedua terdakwa sudah tepat karena melanggar aturan perundang-undangan.

Baca juga: Suport Terindah Wijin saat Gisel Dihantam Ujian Besar, Berikan Bingkisan Romantis di Hari Valentine

“Tuntutan Jaksa terhadap dua penyebar video 19 detik GA dan NB ini memang sudah tepat sebagaimana analisis saya sejak awal dulu,” kata Roy Suryo kepada Warta Kota, Selasa (8/6/2021).

Hanya saja, Roy menilai kedua terdakwa, tetap bukan penyebar pertama video asusila itu, yang kesalahannya harus ditumpahkan semuanya pada mereka.

“Sebab akan lebih baik lagi kalau bisa menyidangkan pengedar pertama video, sekaligus retaker atau orang yang merekam ulang video tersebut dari file aslinya dan diedarkan secara luas,” kata Roy.

Baca juga: Lupakan Sejenak Kasus Hukumnya, Gisel akan Temani Wijin Rayakan Imlek, Bantu Masak di Rumah

Menurut Roy, video 19 detik yang diunggah ke media sosial dan sempat heboh memang bukan versi asli.

Video itu diambil ulang oleh orang lain dan kemudian tersebar di media sosial.

Gisella Anastasia sendiri sempat diminta keterangannya di hadapan Majelis Hakim PN Jakarta Selatan sebagai saksi atas kasus penyebar video asusila dirinya yaitu dua terdakwa PP dan MN.

Baca juga: Berkas Kasus Video Mesum Gisel Diserahkan ke Kejaksaan, Polda Metro Jaya Akui Belum Lakukan Olah TKP

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved