Breaking News:

Kriminalitas

Hadirkan Kepastian Hukum, Komisi IV DPR RI Desak Polri Tuntaskan KSP Indosurya

Kasus Penipuan KSP Indosurya Disoroti Komisi IV DPR RI, Mereka Desak Polri Segera Tuntaskan Perkara sebagai bentuk kepastian hukum kepada masyarakat

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
tribunnews
ilustrasi penipuan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berlarutnya penanganan kasus penipuan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya yang menjerat pemiliknya, Henry Surya sebagai tersangka disoroti Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto.

Dirinya mendesak aparat penegak hukum dapat segera menyelesaikan kasus penipuan KSP Indosurya.

Menurutnya, penyelesaian perkara tersebut menjadi bukti hadirnya kepastian hukum kepada masyarakat. 

"Aparat penegak hukum harus usut tuntas hingga ke aktor intelektualnya. Karena ini bagian dari kepastian hukum bagi masyarakat (korban penipuan) yang tengah mencari keadilan," ungkap Darmadi Durianto dalam siaran tertulis pada Rabu (13/05/2020).

Selain itu, apabila kasus penipuan dibiarkan berlarut, usaha para korban akan terdampak yang juga berimbas terhadap perekonomian nasional.

"Dampak negatif lainnya adalah perkara ini akan berimbas kepada perekonomian secara nasional," imbuh Politikus PDIP itu.

Baca juga: Warga Keluhkan Kehadiran Pengunjung Eksklusif di Ragunan, Bebas Masuk Kandang & Kasih Makan Jerapah

Baca juga: Heboh Pengunjung Eksklusif di Ragunan, Humas TMR Berkilah Mereka Kaum Disabilitas dan Lansia

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Patijaya mengaku prihatin atas perkara yang merugikan lebih dari sebanyak 8.000 anggota KSP Indosurya dengan kerugian mencapai Rp 15 triliun.

Dirinya menduga kasus penipuan tersebut sudah terencana sejak lama.

"Perampokan ini terjadi secara sistemik, sudah direncanakan sejak lama. Harus dicari tahu kemana larinya dana nasabah, kenapa Manajemen Indosurya Group tiba-tiba mengingkari bahwa KSP Indosurya adalah bukan bagian dari usaha Group Indosurya? Bagaimana peran pengawasan dari pada pemerintah terhadap kasus ini," tanya Bambang Patijaya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved