Breaking News:

Berita Jakarta

Bukan Hanya Tanpa IMB, Kepala UPPTSP Jaksel Beberkan Sejumlah Pelanggaran Gedung Tinggi di Fatmawati

Kepala UPPTSP Jaksel Ungkap Pelanggaran Gedung Bakal Hotel di Fatmawati, Bukan Hanya Tak Miliki IMB, Pembangunan Gedung Melanggar Banyak Ketentuan

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Gedung bakal hotel di Jalan Fatmawati Raya, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (27/5/2021). Gedung berlantai lima itu tak memiliki IMB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelanggaran terkait pembangunan gedung bakal hotel di Jalan Fatmawati Raya, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan semakin terang.

Tak hanya tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), pengajuan perizinan pembangunan bakal hotel itu diketahui sebagai gedung perkantoran setinggi tiga lantai.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan fakta di lapangan.

Gedung telah dibangun setinggi lima lantai atau melebihi ketentuan, yakni sebanyak dua lantai.

Begitu juga dengan perizinan, gedung yang semula didaftarkan sebagai gedung perkantoran itu akan dimanfaatkan sebagai hotel. 

Kepala Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPTSP) Jakarta Selatan, Indarini Ekaningtiyas menyebutkan pihaknya telah menegur sekaligus memperingatkan pihak pemilik gedung untuk menghentikan pekerjaan.

Namun, peringatan dari petugas diungkapkan perempuan yang akrab disapa Ririn itu tidak diindahkan pihak pemilik bangunan.

Gedung yang seharusnya dibangun tiga lantai justru dibangun menjulang tinggi hingga lima lantai.

Padahal, proses permohonan IMB gedung lima lantai belum disetujui oleh UPPTSP Jakarta Selatan.  

“Waktu disurvei tanggal 9 Maret 2021 sebenarnya sudah diperingatkan juga oleh tim UPPTSP untuk berhenti, waktu itu masih pondasi, tapi ternyata masih lanjut pembangunannya," ungkap Ririn dihubungi pada Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Tabrak Aturan, IMB Gedung Lima Lantai Bakal Hotel di Fatmawati Dipastikan Tak Akan Terbit

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved