Breaking News:

Berita Jakarta

Tabrak Aturan, IMB Gedung Lima Lantai Bakal Hotel di Fatmawati Dipastikan Tak Akan Terbit

Tabrak Aturan, IMB Gedung Lima Lantai Bakal Hotel di Jaksel Dipastikan Tak Akan Terbit> Berikut Alasannya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Warta kota
Gedung bakal hotel di Jalan Fatmawati Raya, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (27/5/2021). Gedung berlantai lima itu tak memiliki IMB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebuah gedung lima lantai yang terletak di Jalan Fatmawati Raya, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan dipastikan akan ditolak.

Penolakan tersebut disampaikan Kepala Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPTSP) Jakarta Selatan, Indarini Ekaningtiyas merujuk sejumlah pelanggaran dalam pelaksanaan pembangunan gedung.

Pelanggaran yang dimaksud, yakni terkait aturan Koefisien Dasar Bangunan (KDB) dengan luas pembangunan hanya 30 persen dari total luas lahan.

Tak hanya itu, pembangunan gedung juga diduga melanggar aturan jarak bebas samping kiri dan kanan.

Sebab, berdasarkan informasi rencana kota di laman jakartasatu.jakarta.go.id, bangunan di kawasan itu memiliki tipe tunggal.

"Kalau masih ada pelanggaran ya tidak bisa terbit (IMB), kecuali mau bongkar dan lain lain yang direkomendasikan di JakEVO, " kata Kepala UPTSP Jakarta Selatan Indarini Ekaningtiyas, Senin (31/5/2021).

Dirinya memastikan akan tetap menolak proses IMB gedung yang berada di depan SDN 05 Pondok Labu itu jika tidak sesuai dengan aturan zonasi ataupun aturan rencana kota.

Karena itu, pihaknya pun meminta agar pembangunan gedung tersebut tidak melanggar aturan.

"Kalau ada pelanggaran dan ketidak sesuaian pasti ditolak, kita minta dierbaiki sesuai ketentuan kalau izinnnya mau diterbitkan," tegas perempuan yang akrab disapa Ririn ini.

Baca juga: Gedung Sudah Menjulang Tinggi, Kepala UPPTSP Jaksel Ungkap Bakal Hotel di Fatmawati Tak Miliki IMB

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved