Breaking News:

Tokoh Wayang Kresna Awasi Jalannya Tes Swab Antigen Covid-19 bagi Warga Kebayoran View Bintaro

Tes swab antigen Covid-19 yang digelar di Kebayoran View Bintaro cukup unik karena diawasi langsung tokoh pewayangan Kresna.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Tokoh wayang Kresna yang dipergakan oleh anggota Polsek Pondok Aren, Briptu Rangga Romboy di Posko Swab Tes Antigen Covid-19 Klaster Perumahan Kebayoran View Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel/ 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN -Tes swab antigen Covid-19 yang digelar di Kebayoran View Bintaro cukup unik karena diawasi langsung tokoh pewayangan Kresna.

Ratusan warga Klaster Perumahan Kebayoran View Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakoni swab tes antigen covid-19 pasca musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Uniknya pada kegiatan tersebut hadir salah satu personel kepolisian yang berdandan ala tokoh wayang Kresna, lengkap dengan pakian dan aksesorisnya. 

Baca juga: Swab Test Massal, Ratusan Pemudik di Sejumlah Posko Penyekatan Mudik Lebaran Reaktif Covid-19

Diketahui sosok tokoh wayang tersebut merupakan anggota Polsek Pondok Aren bernama Briptu Rangga Romboy. 

Ia mengaku membutuhkan waktu setengah jam lamanya untuk merias diri menjadi Kresna dengan bantuan seorang perias. 

"Kurang lebih setengah jam, ada yang bantuin make up," katanya kepada Wartakotalive.com di lokasi, Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: Polsek Kedungwaringin Jemput Bola Gelar Tes Swab Antigen Masyarakat yang Baru Balik Mudik Lebaran

Rangga menuturkan pihaknya sengaja menghadirkan tokoh pewayangan agar warga dapat berminat dalam melakukan tes usap covid-19 itu. 

Menururnya, tokoh Kresna dapat melambangkan sosok dengan tubuh yang kuat layaknya seseorang yang siap melakukan uji swab tes antigen di tengah masifnya penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

"Karena kan Kresna itu kuat, biar masyarakat mau kita swab dan tahu jadi kuat," jelasnya. 

Baca juga: Tujuh Pemuda Pemalsu Hasil Swab Test Antigen Covid-19 Ditangkap Polisi, Simak Kronologi dan Motifnya

Ia pun berpesan terhadap masyarakat yang telah melakukan perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah agar dapat melakukan swab tes antigen covid-19 sebelum kembali pada lingkungannya. 

"Masyarakat yang selesai mudik segera di swab supaya kita melindungi masyarakat yang lainnya," imbaunya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan kehadiran sosok tokoh wayang Kresna merupakan langkah pihaknya dalam upaya mengajak masyarakat untuk tak takut melakukan swab tes antigen covid-19.

Baca juga: Ratusan Petani Desa Suka Tenang yang Sempat Mudik Jalani Tes Swab Antigen

Pasalnya hal tersebut guna menghibur warga di tengah masifnya swab tes antigen yang dilakukan pasca musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

"Banyak inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Kapolsek seperti membawa wayang, superhero. Ini membuat upaya untuk membuat warganya mau swab antigen di sini. Jadi lucu-lucuan tapi membuat warganya mau melakukan swab tes, ini yang kita apresiasi buat petugas di lapangan," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved