Breaking News:

Mudik Lebaran

Swab Test Massal, Ratusan Pemudik di Sejumlah Posko Penyekatan Mudik Lebaran Reaktif Covid-19

Swab Test Massal, Ratusan Pemudik di Sejumlah Posko Penyekatan Mudik Lebaran Reaktif Covid-19. Berikut Paparannya

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat ditemui di bilangan Kebayoran View Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel pada Sabtu (22/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan ratusan pemudik terdiagnosis reaktif covid-19.

Hal tersebut diketahui saat dilakukan swab tes antigen di sejumlah posko penyekatan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Yusri mengatakan ratusan orang yang didagnosis reaktif covid-19 ditemukan dari sejumlah pemeriksaan terhadap ribuan pemudik di sejumlah titik posko penyekatan. 

Menurutnya ratusan orang tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatannya mengingat masifnya penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

"Yang sudah kita lakukan sampai dengan tadi malam 14 titik yang kita lakukan pengecekan di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini plus Polsek-Polsek yang ada kita sudah memeriksa sekitar 58.601 warga Jakarta yang pulang mudik," katanya saat ditemui di bilangan Kebayoran View Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (22/5/2021).

Dari 58.601 ini ada 380 yang positif atau rekatif, sisanya non reaktif," jelasnya.

Baca juga: Vokalis Pink Floyd Dukung Palestina, Roger Waters Coret Tembok Pembatas Israel: No Thought Control

Yusri menjelaskan saat ini para pemudik yang terdiagnosis rekatif covid-19 telah melakukan sejumlah pemeriksaan lanjutan.

Tujuannya guna memastikan kondisi kesehatannya. 

Mereka pun katanya telah melakukan tahapan dengan memastikan langkah isolasi di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan khusus penanganan infeksi covid-19. 

Baca juga: Pengakuan Anak Anggota DPRD Bekasi Ini Bikin Geram Ayah Korban Hingga Putrinya Menangis Histeris

"Dari 380 itu ada 191 isolasi mandiri, ada 65 yang langsung di Wisma Atlet kita rujuk kemudian 124 ini yang rujukan lainnya," ungkap Yusri.

"Rujukan lainnya seperti rumah sakit, atau memang tempat-tempat yang memang khusus atau dia bukan warga DKI Jakarta, tetapi saat dilakukan pengecekan dia positif di daerah Jakarta ini. Contoh misalnya di rumahnya di Lebak, terpaksa kami berhubungan dengan Satgas Covid Lebak untuk menjemput yang bersangkutan untuk diisolasi," lanjut Yusri. 

Adapun hingga saat ini pihaknya mengaku telah melakukan pemeriksaan terhadap belasan ribu kendaraan pribadi maupun angkutan umum. 

"Sudah ada 13.745 kendaraan roda dua, roda empat, dan juga kendaraan umum yang sudah kita lakukan penyekatan dan pemeriksaan," pungkasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved