Breaking News:

Kebakaran

PT Transjakarta Pastikan Bus yang Terbakar di Pool Bus Mampang Prapatan, Bukan Milik Mereka

PT Transjakarta Pastikan Bus yang Terbakar di Pool Bus Mampang Prapatan, Bukan Milik Mereka. Berikut Paparannya

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
PT Transjakarta Pastikan Bus yang Terbakar di Pool Bus Mampang Prapatan, Bukan Milik Mereka
instagram @humasjakfire
Sebuah bus terlihat terbakar hebat di pool bus Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (21/5/2021)

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan bus yang terbakar dalam kebakaran di pool bus Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (21/5/2021) pagi dan sempat beredar di media sosial bukanlah bus Transjakarta milik mereka.

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo memastikan tidak adabunit bus  milik Transjakarta yang terbakar dalam kejadian itu.

Klarifikasi ini katanya, menyusul  beredarnya tayangan video pemberitaan di sejumlah televisi dan media yang menampilkan satu unit bus dan beberapa mobil lainnya dalam kondisi tengah dilalap si jago merah pada hari ini, Jumat (21/5/2021).

Sardjono menekankan, meski memiliki model dan warna yang mirip dengan bus single PPD, bus yang terbakar tersebut bukanlah unit armada yang dikelola oleh perusahaan.

“Itu bukan bus yang kami kelola. Dilihat dari gambar, letak posisi bangku saja sangat jauh berbeda dengan posisi bangku pada bus single PPD kami,” ujar Jhony kepada Warta Kota lewat siaran tertulisnya pada Jumat (21/5/2021).

Ia menambahkan bahwa perusahaan sangat ketat dalam melakukan pengecekan dan perawatan armada bus.

Selain itu, katanya, semua bus milik Transjakarta berada di pool pusat Cawang, Jakarta Timur dan bus milik operator bermalam di pool masing-masing.  

Baca juga: Tutup Aksi Unjuk Rasa, Massa Aksi Bela Palestina Sampaikan 8 Sikap di Kedubes Amerika Serikat

"Kami selalu  berupaya memastikan setiap armada yang beroperasi sudah dilakukan pengecekan. Selain  itu,  pengecekan  ini juga rutin  kami lakukan secara  berkala guna memastikan bus dalam kondisi yang siap ketika dioperasikan,” katanya.

Lebih lanjut Jhony meminta semua pihak agar lebih memahami terkait bus, khususnya yang dikelola oleh Transjakarta mulai dari jenis, karakteristik hingga operator yang bekerjasama dengan perusahaan.

Mengingat hingga saat ini, katanya masih banyak yang belum paham dalam membedakan unit bus Transjakarta dengan sejumlah bus dari perusahaan lainnya.

Baca juga: Buka Lapangan Kerja di Jawa Timur, Sandiaga Uno Harap Dana Hibah Pariwisata dapat Segera Tereksekusi

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved