Breaking News:

Timnas

Asisten Pelatih PSIS Semarang Imran Sudah Tahu Sejak Awal Pratama Arhan Akan Jadi Pemain Berkualitas

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, mengatakan kualitas Pratama Arhan sudah terlihat saat masih memperkuat PSIS Semarang junior.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
twitter@pangeransiahaan
Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, mengatakan kualitas pemainnya, Pratama Arhan sudah terlihat saat masih memperkuat PSIS Semarang junior U-18 dan U-20.

Arhan yang memang jebolan akademi PSIS Semarang kala itu membawa PSIS U-18 meraih peringkat kedua kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2019 dan di tahun yang sama juga membawa PSIS U-20 finish peringkat ketiga EPA.

Atas kemampuan itu, pria kelahiran Blora tersebut dipanggil Shin Tae-yong dan menjalani TC di Kroasia bersama Timnas U-19.

"Ya, kami sudah tahu Arhan bakal jadi pemain bagus sejak dari Elite Pro Academy,” kata Imran dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (20/5/2021).

“Bukan cuma Arhan, kami juga punya pemain bagus lainnya, (Alfeandra) Dewangga. Mereka punya karakter yang berbeda. Arahan dan Dewangga merupakan masa depan PSIS dan Indonesia,” ujar Imran.

Di ajang Piala Menpora 2021, PSIS tampil dengan menggunakan mayoritas pemain muda.

Saat itu, kualitas Pratama Arhan sangat terlihat. Buntutnya, dirinya mendapatkan gelar pemain muda terbaik Piala Menpora 2021.

Tak hanya itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga memberikan perhatian khusus kepada Arhan dan juga Evan Dimas.

“Itu maksud Pak Ketum ya jangan sampai si Arhan ini yang sudah naik, jadi lupa diri gitu. Makanya dia pesan ke Shin Tae-yong ingatkan terus Arhan supaya tetap fokus dengan pengembangan dirinya,” terang Imran.

Seperti diketahui, Arhan kini tergabung bersama skuat Timnas Indonesia yang akan tampil di tiga laga kualifikasi Grup F Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved