Tempat Wisata

Ahmed Zaki Iskandar Bubarkan Kerumunan di Pantai Tanjung Pasir karena Takut Penyebaran Virus Corona

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendatangi kawasan wisata di Tanjung Pasir. Lantas ia menutupnya karena tercipta kerumunan orang.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendatangi kawasan wisata di Tanjung Pasir. Zaki pun menutup dan membubarkan kerumunan di wilayah yang berlokasi Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang itu. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendatangi kawasan wisata di Tanjung Pasir.

Ia pun menutup dan membubarkan kerumunan di wilayah yang berlokasi Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang itu pada liburan Idulfitri.

Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam libur Lebaran kali ini telah membentuk tim monitoring untuk tempat-tempat keramaian atau pusat kerumunan.

Seperti pusat perbelanjaan Mal atau pun tempat-tempat wisata yang berpotensi terjadinya kerumunan.

Baca juga: VIDEO Warga Pilih Jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor Setelah Wisata ke Puncak Dibatasi

Baca juga: Wahidin Halim Menutup Sementara Tempat Wisata di Banten untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Zaki terjun langsung ke Tanjung Pasir didampingi oleh Dandim Tigaraksa Letkol Infantri Bangun Siregar dan juga Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima serta Camat Teluknaga Zamzam Manohara.

Mereka membubarkan kerumunan masyarakat yang ada di sekitar wilayah wisata Tanjung Pasir karena masyarakat berkumpul dan berkerumun sehingga dikhawatirkan terjadi penularan Covid-19.

"Untuk mencegah terjadinya penumpukan dan kerumunan yang menimbulkan kerawanan penyebaran Covid-19, karena memang sudah melebihi kapasitas dan meinimbulkan kerumunan," ucapnya.

Oleh karena itu Bupati Tangerang meminta pengelola untuk menutup wilayah Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga agar tidak terjadi kerumunan di wilayah tersebut. Dan meminimalisir adanya kerumunan serta kontak masyarakat.

"Makanya kita dibatasi dan kita bubarkan masyarakat yang masih mengantri di luar kawasan," kata Zaki.

Zaki mengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Dengan menerapkan 4 M atau bahkan sekarang 5 M agar terhindar dari paparan virus corona.

Baca juga: NASIB, Pemerintah Pusat Bolehkan Tempat Wisata Buka, Giliran Ancol Buka, Anies yang Kena Bully

Baca juga: Irjen Fadil Imran Antisipasi Kerumunan di Mal dan Tempat Wisata pada Libur Lebaran

Libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah beberapa destinasi wisata di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan pengunjung, seperti di Mall Ciputra, Word of Wonder Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid langsung memonitor di lokasi tersebut.

"Mengalami peningkatan pengunjung, dari hanya sekitar 400 orang saat ini mencapai 1.200 pengunjung," ujar Maesyal, Minggu (16/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved