Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri

Pemudik di Pelabuhan Bakauheni yang Positif Covid-19 Bakal Langsung Disolasi, Lampung Siapkan Tempat

Pemerintah pusat juga akan memberi dukungan untuk menyiapkan hotel atau losmen yang tersedia di wilayah Lampung dan sekitarnya.

TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
Pelabuhan Bakauheni - Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan sejumlah fasilitas untuk menampung pemudik yang reaktif atau positif Covid-19. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Pemudik yang diperiksa tes antigen dan kedapatan reaktif atau positif Covid-19 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, akan langsung dibawa ke ruang isolasi.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk menampung pemudik yang reaktif atau positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Doni Monardo dalam dialog bertajuk Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pascalibur Lebaran, yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Novel Baswedan Gaungkan Tagar BeraniJujurPecat di Twitter, Begini Respons KPK

“Pemerintah Provinsi Lampung telah menyediakan beberapa fasilitas yaitu wisma dan juga rusun yang ada," kata Doni.

Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengatakan, pemerintah pusat juga akan memberi dukungan untuk menyiapkan hotel atau losmen yang tersedia di wilayah Lampung dan sekitarnya.

Selanjutnya, Doni menyebutkan, bagi pemudik tergolong kelompok rentan dan memiliki gejala terinfeksi Covid-19, maka pertama akan dirawat di rumah sakit yang telah disiapkan oleh Pemprov Lampung.

Baca juga: 1,5 Juta Orang Tetap Nekat Mudik Lebaran, Menteri Perhubungan Bilang Larangan Cukup Efektif

Sebab, Dinas Kesehatan setempat telah menginstruksikan seluruh rumah sakit yang ada di Lampung, untuk bersiap menerima pemudik yang terinfeksi Covid-19.

Doni pun berharap dengan dilakukan pengetesan serta skrining ini, tak terjadi peningkatan kasus di wilayah lain, terutama di wilayah Jakarta.

Karena, saat ini Pulau Sumatera tengah mengalami kenaikan kasus Covid-19.

Baca juga: Sempat Ditutup, Pintu Masuk TMII Dibuka Lagi Setelah Jumlah Pengunjung di Dihitung Ulang

Sedangkan Pulau Jawa sedang menunjukkan tren penurunan kasus.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved