Dikunjungi Istri di Rutan KPK saat Lebaran, Ini Pesan Edhy Prabowo Terdakwa Kasus Suap, ke Keluarga

Edhy Prabowo dikunjungi sang istri bersama dengan ketiga anaknya, di rumah tahanan (rutan) K4 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada saat Lebaran.

Editor: Mohamad Yusuf
Tribunnews.com
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo (kiri) menjalani sidang perdana kasus dugaan suap izin ekspor benih bening lobster atau benur yang digelar secara virtual dari Pengadilan Tipikor di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (15/4/2021). Sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan suap benih benur, Edhy Prabowo dikunjungi sang istri, Iis Rosita Dewi di rumah tahanan (rutan) K4 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada saat Lebaran, Kamis (13/5/2021).

Edhy Prabowo dikunjungi sang istri bersama dengan ketiga anaknya.

Iis Rosita Dewi, pun mengaku bahwa Edhy Prabowo memberikan pesan untuk keluarganya.

Baca juga: Gadis Cantik Dibakar Pacar, Keluarga: Jangankan untuk Menangis, Buka Matanya pun Indah tak Sanggup

Baca juga: Kecolongan Banyak Pemudik Berhasil Lolos Lewat Perahu Eretan Bekasi ke Karawang, Ini Langkah Polisi

Baca juga: Malaysia Sudah Nyatakan Kutuk Serbuan Israel ke Al Aqsa, Fadli Zon Pertanyakan Jokowi dan Menlu

"Untuk anak-anaknya semuanya, tetap semangat aja, pokoknya doain dan pokoknya intinya, semua apa yang terjadi jadi pelajaran, dan pokoknya anak-anak kita semua keluarga harus tetap saling mendukung, kompak dan semangat, gitu aja," ucap Iis, Kamis (13/5/2021), dikutip dari Tribunnews.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, jumlah tahanan muslim di rutancCabang KPK sebanyak 52 orang.

"Jumlah tahanan muslim di masing-masing Rutan cabang KPK. K4 19 orang, C1 sebanyak 15 orang, Pomdam Jaya sebanyak 18 Orang," kata Ali.

Kunjungan offline bagi tahanan di rutan KPK di hari raya lebaran baru dilakukan pada tahun ini selama pandemi Covid-19.

Karena, pada hari raya lebaran 2020 kemarin, para keluarga tahanan hanya bisa merayakan lebaran bersama salah satu keluarganya yang ditahan melalui video call.

Akan tetapi, kunjungan offline ini terdapat beberapa aturan yang harus ditaati para keluarga tahanan.

Persyaratannya itu adalah, setiap tahanan maksimal dibesuk oleh lima orang pengunjung tanpa bergantian, wajib menggunakan masker standar dan face shield, serta dilengkapi surat keterangan bebas Covid-19 yang sah dan masih berlaku.

Baca juga: Pemandu Lagu Beranak 6 Meninggal di Kamar Kos Saat Sahur, Kerap Didatangi Tamu Laki-laki

Baca juga: Viral Video Wanita Sebar Uang Rp100 Juta dari Atas Balkon untuk Karyawannya, Ternyata Pengusaha Ini

Baca juga: Membayar Zakat Fitrah Online, Sahkah? Ini Hukum dan Penjelasannya

Para tahanan yang merayakan lebaran pun juga telah melaksanakan salat Idulfitri di Masjid At-Taubah Rutan Pomdam Jaya Guntur pada pukul 07.00 WIB tadi.

Keluarga tahanan pun diberi kesempatan untuk berkunjung yang dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pertama pada pukul 09.00-12.00 WIB, sesi kedua pada pukul 13.00-16.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Begini Pesan Edhy Prabowo Buat Tiga Anaknya di Hari Raya Idul Fitri
Penulis: Ilham Rian Pratama

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved