Breaking News:

CATAT! Ini Jadwal Operasional Transjakarta Saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah

Jadwal Transjakarta akan tetap melakukan operasional pada saat Idul Fitri 1442 H, di mana akan melayani masyarakat lebih lambat dibandingkan biasanya.

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Layanan bus Transjakarta pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang jatuh pada besok Kamis, 13 Mei hingga 14 Mei 2021 dipastikan akan tetap beroperasi. Meskipun dalam pelayanan operasional bus Transjakarta pada Lebaran besok akan ada beberapa perubahan jadwal. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Layanan bus Transjakarta pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang jatuh pada besok Kamis, 13 Mei hingga 14 Mei 2021 dipastikan akan tetap beroperasi.

Meskipun dalam pelayanan operasional bus Transjakarta pada Lebaran besok akan ada beberapa perubahan jadwal.

Yaitu Transjakarta tetap melakukan penyesuaian pada jam operasional, di mana akan melayani masyarakat lebih lambat dibandingkan biasanya.

Baca juga: Gadis Cantik Dibakar Pacar, Keluarga: Jangankan untuk Menangis, Buka Matanya pun Indah tak Sanggup

Baca juga: Kecolongan Banyak Pemudik Berhasil Lolos Lewat Perahu Eretan Bekasi ke Karawang, Ini Langkah Polisi

Baca juga: Malaysia Sudah Nyatakan Kutuk Serbuan Israel ke Al Aqsa, Fadli Zon Pertanyakan Jokowi dan Menlu

"Kebijakan ini diberlakukan agar memberikan kesempatan pada seluruh karyawan yang betugas di momen Lebaran untuk melakukan ibadah salat Ied terlebih dahulu sebelum melakukan pelayanan kembali," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dalam siaran tertulisnya, Rabu (12/5/2021).

"Pada Hari Raya Idul Fitri besok, Transjakarta baru mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB,” tambahnya

Kemudian sambung Jhony terhitung mulai hari ini, Rabu, 12 April hingga Minggu, 16 April 2021 jam operasional Transjakarta akan dipangkas dan hanya melayani pelanggan hingga pukul 21.30 wib.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 190 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Sebagai Upaya Pencegahan COVID-19 Pada Masa Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Sementara untuk layanan medis akan tetap beroperasi hingga pukul 23.00 wib,” katanya.

Jhony menambahkan untuk libur Lebaran ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 11 layanan tambahan. Layanan ini dihadirkan untuk mengakomodasi serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan pelanggan di beberapa titik-titik wisata di sekitar Jakarta.

“Layanan ini akan melayani pelanggan selama 3 (tiga) hari mulai 14-16 Mei 2021 dan beroperasi mulai pukul 05.00 – 19.00 wib. Kami siap melayani mobilitas masyarakat semaksimal mungkin sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Kendati begitu, Jhony mengatakan Transjakarta tetap memberlakukan pembatasan jumlah pelanggan yakni 50 persen dari kapasitas normal dengan ketentuan bus gandeng hanya boleh diisi maksimal 60 pelanggan, bus sedang maksimal 30 pelanggan, bus kecil maksimal 15 pelanggan dan lima orang pelanggan.

Baca juga: Pemandu Lagu Beranak 6 Meninggal di Kamar Kos Saat Sahur, Kerap Didatangi Tamu Laki-laki

Baca juga: Viral Video Wanita Sebar Uang Rp100 Juta dari Atas Balkon untuk Karyawannya, Ternyata Pengusaha Ini

Baca juga: Membayar Zakat Fitrah Online, Sahkah? Ini Hukum dan Penjelasannya

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved