Buku

Podcaster & Content Creator Esha Mahendra Tuangkan Inspirasi Lewat Buku Perdana, Bertumbuh Bermimpi

Esha Mahendra menceritakan proses ‘bertumbuh’ yang ia alami, sehingga akhirnya ia yakin bahwa impian-impiannya dapat terwujud.

Istimewa
Podcaster & content creator Esha Mahendra bersama sang istri, yang juga merupakan seorang podcaster dan MC, Ankatama, dan putra semata wayang mereka, Kion Kelana. 

Kanal siniar Obrolan Babibu yang digawangi bersama sang istri pun menjadi inspirasi utama 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Podcaster & content creator Esha Mahendra menerbitkan buku pertamanya yang berjudul Bertumbuh Bermimpi melalui kolaborasi dengan penerbit Gagas Media

Buku setebal 164 halaman ini berisikan kisah kehidupan sehari-hari Esha seputar persahabatan, percintaan, pekerjaan, hingga dinamika rumah tangganya bersama sang istri, yang juga merupakan seorang podcaster dan MC, Ankatama dan putra semata wayang mereka, Kion Kelana.

Mengaku tidak pernah berencana menulis sebuah buku sebelumnya, tawaran yang datang dari Gagas Media menjadi pencetus untuk Esha dalam menuangkan pengalaman hidup yang telah ia lalui dan impian-impian yang dimiliki ke dalam sebuah buku. 

Kanal siniar Obrolan Babibu yang digawangi bersama sang istri pun menjadi inspirasi utama.

Baca juga: BERITA POPULER Seleb 7 Mei 2021, BIlly Dekati Memes Sampai Kaesang Tulis Buku Kecebong Kesayangan

“Ada cerita yang sudah pernah kami bahas di podcast Obrolan Babibu dan dijelaskan secara lebih detail di buku ini. Namun, ada pula cerita yang belum pernah kami angkat sebelumnya. Salah satunya adalah tentang perselingkuhan,” ungkap Esha saat konferensi pers Buku Bertumbuh Bermimpi pada Jumat (7/5/2021).

Dalam salah satu bab di buku ini pun, Esha menceritakan proses ‘bertumbuh’ yang ia alami, sehingga akhirnya ia yakin bahwa impian-impiannya dapat terwujud, meski harus melewati berbagai proses yang berliku.

Baca juga: Angka Literasi Naik Pesat, Anies Baswedan Akan Wujudkan Jakarta Jadi Kota Buku Dunia

Baca juga: Hari Buku Sedunia, Jokowi: Melalui Buku Kita Mengenal Gagasan dan Ilmu

Jujur dan terbuka

Editor dari Gagas Media, Ry Azzura pun menilai sinergi antara Esha dan Anka yang menarik, relatable, serta jujur dan terbuka menjadi alasan mengapa Gagas Media tertarik untuk membukukan pengalaman dan kisah Esha.

“Chemistry mereka sangat asyik dan kerap membahas topik-topik yang dekat dengan kehidupan audiens. Harapan kami buku ini dapat menghibur sekaligus menginspirasi pembaca yang mungkin mengalami situasi atau tantangan yang serupa,” jelas Ry.

Ditulis dengan gaya bahasa sehari-hari dan dengan sentuhan komedi yang khas dari Esha, buku ini bisa segera didapatkan di toko-toko buku besar di Indonesia, sekaligus toko online dan distributor di beberapa daerah.

Baca juga: Komposer Dunia Hans Zimmer, Sosok di Balik Nada Dering Eksklusif Oppo Find X3 Pro 5G

Baca juga: Serentak di 16 Kota se-Indonesia, WOM Finance Donasi Ribuan Bingkisan Ramadhan

Penyemangat

Sebagai penulis, Esha pun memiliki keinginan agar segala hal yang telah ia ceritakan dalam buku Bertumbuh Bermimpi ini bisa menjadi penyemangat dan teman berbagi rasa untuk para pembaca, terutama saat mereka merasa kesulitan untuk tumbuh dan bermimpi.

“Buku ini bukanlah autobiografi orang terkenal atau orang besar, melainkan cerita anak manusia biasa dalam menghadapi adegan-adegan mencekam dalam kehidupan dan keinginan untuk menggapai mimpi bersama keluarga tercinta. Semoga buku ini dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman sekalian,” harapnya.

Esha Mahendra lahir di Jakarta pada 8 Februari 1988.

Setelah mengenyam pendidikan S1 di London School of Public Relations dengan jurusan Komunikasi Massa, Esha meniti karier di dunia broadcasting di berbagai stasiun radio di Jakarta, mulai sebagai Senior Producer di Trax FM (2010 - 2012), Morning Show Producer di Hitz FM (2014 - 2016), Head of Creative Group di Indika FM (2016 - 2017), hingga Program Director di Indika FM (2017 - 2018). 

Kini pria yang memiliki hobi bercocok tanam ini fokus dalam mengembangkan siniar Obrolan Babibu dan berencana mengeluarkan single lagu yang akan menjadi soundtrack buku Bertumbuh Bermimpi. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved