Breaking News:

Larangan Mudik

Pengamat: Kedatangan WNA Harusnya Bisa Ditunda Setelah Larangan Mudik Selesai

Menurut pengamat transportasi Djoko Setijowarno, di tengah larangan mudik lebaran seharusnya pemerintah tidak mengizinkan WNA masuk ke Indonesia.

Editor: Hertanto Soebijoto
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Djoko Setijowarno menilai, di tengah larangan mudik lebaran seharusnya pemerintah tidak mengizinkan Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Indonesia. Foto dok: Sebanyak 32 warga negara asing (WNA) asal India dipulangkan ke negara asalnya dari Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (25/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengamat transportasi Djoko Setijowarno menilai, di tengah larangan mudik lebaran seharusnya pemerintah tidak mengizinkan Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Indonesia.

Menurutnya, dengan masuknya WNA ke Indonesia ini menunjukkan pemerintah tidak peka terhadap kondisi masyarakat yang saat ini terkena aturan larangan mudik lebaran.

"Pemerintah sendiri melarang masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik 6-17 Mei 2021, untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas," ucap Djoko saat dikonfirmasi, Selasa (11/5/2021).

Video: Pusat Perbelanjaan Diminta Tutup Pukul 20.30 WIB

Djoko juga mengungkapkan, seharusnya ditengah larangan mudik ini WNA dengan alasan apapun ditunda hingga larangan mudik lebaran berakhir yaitu 17 Mei 2021.

"Seharusnya dapat ditunda, kedatangan WNA ke Indonesia ini. Masuknya WNA ke Indonesia di tengah larangan mudik, memberikan kesan pemerintah tidak serius menangani kasus Covid-19," ujar Djoko.

Sebelumnya diberitakan ada 157 WNA dari China yang tiba di Indonesia pada Sabtu (8/5/2021) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga: Tempat Wisata di Kabupaten Bogor hanya Bisa Dikunjungi Wisatawan Lokal karena Larangan Mudik Lebaran

Baca juga: Dishub Kota Tangerang Putar Balik Ratusan Kendaraan yang Nekad Melawan Larangan Mudik

Terkait kedatangan WNA tersebut, pemerintah menyebut mereka adalah yang bekerja di Indonesia dan telah mengantongi rekomendasi dari instansi terkait.

Lion Air Buka Suara Terkait Penerbangan Internasional Wuhan-Jakarta

Maskapai penerbangan Lion Air buka suara terkait layanan penerbangan rute Wuhan-Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved