Breaking News:

Tengku Zulkarnain Wafat

Jelang Wafat, Tengku Zul Bilang Fisiknya Berada di Rumah Sakit, tapi Rohnya Keliling Berdakwah

Tengku Zulkarnain meninggal pada Senin petang setelah beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Tabrani, Pekanbaru, Riau

Tangkap Layar Akun Instagram @tuangurubajang
Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia, Senin (10/5/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021). Kepergian mantan Wakil Sekjen MUI ini sudah diikhaskan oleh pihak keluarga.

"Kami keluarga sudah ikhlas dengan kepergiannya. Abang pergi dalam keadaan tenang," ucap adik kandung Zulkarnain, Tengku Nazariyah sebelum shalat jenazah di samping RS Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021) malam.

Nazariyah mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim medis yang mencoba menolong nyawa Zulkarnain.

Menurut Nazariyah, pihak RS Tabrani telah memberikan perawatan medis dengan sangat baik. Bahkan, kondisi Tengku Zulkarnain sempat membaik dan stabil.

Baca juga: Sering Beradu Argumen hingga Sebut Tengku Zul Bukan Ulama, Teddy PKPI:Tidak Ada yang Perlu Dimaafkan

Baca juga: Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia dalam Usia 58 Tahun, Ini Tausiah Terakhir sebelum Wafat

"Sampai kemarin kondisinya masih baik. Dia masih bisa berbicara dengan perawat, dokter, dan juga dengan saya. Dia menyatakan keinginannya untuk berjuang di bumi Allah. Dia bilang fisiknya berada di rumah sakit, tapi rohnya keliling berdakwah," kata Nazariyah yang disambut dengan teriakan Allahu Akbar oleh para kerabat yang melayat ke rumah sakit.

Ia juga menyebutkan bahwa sebelumnya meninggal, Zulkarnain menyatakan sudah ikhlas untuk pergi meninggalkan dunia ini.

"Dia bilang ke saya, 'abang sudah ikhlas untuk pergi'. Untuk itu, kami keluarga mohon doanya semoga beliau ditempatkan di sisi Allah," ucap Nazariyah.

Baca juga: Tadinya Sehat dan Bugar, Trio Fauqi Meninggal Sehari setelah Menerima Vaksin AstraZeneca

Soal pemakanan

Sementara itu, Akhiruddin, adik Ustaz Tengku Zulkarnain, mengatakan kakaknya pernah berpesan agar dimakamkan di daerah tempatnya meninggal dunia.

Pesan itu berulang kali disampaikan ke keluarganya. Bahkan, saat berceramah di beberapa daerah, Zulkarnain selalu mengulangi pesan itu.

 "Cuma satu kebetulan dia pesan, 'apabila saya meninggal kuburkan saya di sana'," kata Akhiruddin di rumah Zulkarnain, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (10/5/2021) malam. "Di mana saya meninggal, di situ dimakamkan," sebut Akhiruddin menirukan pesan kakaknya.

Baca juga: Kedatangan TKA China Jadi Sorotan, Menhub Akhirnya Larang Penerbangan Carter selama Larangan Mudik

Zulkarnain meninggal pada Senin petang setelah beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Tabrani, Pekanbaru, Riau, karena terjangkit Covid-19.

Pemuka agama itu diketahui terinfeksi virus corona saat menjalani pemeriksaan setelah datang ke Rumah Sakit dr Tabrani karena merasa tidak enak badan.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved