Breaking News:

Lebaran 2021

Analis Sebut PNS Bisa Gunakan THR untuk Dapat Cuan Dividen Saham di Momen Lebaran

Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa menggunakan tunjangan hari raya (THR) untuk dapat keuntungan atau cuan dari dividen saham. 

istimewa
PNS bisa menggunakan THR untuk dapat keuntungan atau cuan dari dividen saham. Ilustrasi: Petunjuk pembagian THR PNS 2021 berdasarkan aturan Kementerian Keuangan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama menyebutkan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa menggunakan tunjangan hari raya (THR) untuk dapat keuntungan atau cuan dari dividen saham. 

Nafan menjelaskan, ada beberapa emiten mematok cum date dividen sejak pekan ini di momen jelang Lebaran yakni PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), PT Siloam International Hospital Tbk (SILO), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF). 

"Ini sifatnya jangka panjang menikmatinya. Misal jika emiten bagi-bagi dividen sekarang ya lumayan meski yield-nya tidak signifikan," ujarnya saat dihubungi Tribunnews, Jumat (7/5/2021). 

Video: Larangan Mudik 2021: Suka Duka Kepala Terminal Kalideres

Menurut dia, lebih baik lagi jika PNS bisa mengoleksi saham sebelum cum date atau tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham dan berhak mendapatkan dividen. 

"Selama diakumulasi periode sebelumnya (cum date) bisa dapat kinerja signifikan dari dividen. Tergantung waktu nvestor dalam membeli sahamnya," kata Nafan. 

Dia menambahkan, jika PNS dapat beli saham di harga murah maka semakin bagus jika mengharapkan dividen karena jumlahnya bisa lebih besar. 

Baca juga: Tidak Cuma Buat Bayar Utang, THR dan Gaji ke-13 PNS Bisa Jadi Modal Investasi, Begini Caranya

Baca juga: Belum Bayar THR Karyawan, Disnaker Kota Depok Akan Sidak Perusahaan Seminggu Sebelum Lebaran

"Semakin besar dapat lot di harga murah, semakin besar dividennya. Potensi dividen bisa dilihat di IDX HIGH DIVIDEN 20, pokoknya dividen lebih untung dari deposito," pungkas Nafan.

THR dan Gaji ke-13 PNS Bisa Jadi Modal Investasi

Sementara itu,Pegawai negeri sipil (PNS) harus menerima kenyataan bahwa tunjangan hari raya (THR) tidak dibayar penuh oleh pemerintah 

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved