Breaking News:

YDBA Rayakan 41 Tahun Berkarya Membina UMKM

Yayasan Dharma Bhakti Astra merayakan 41 tahun berkarya dalam membina UMKM. Dalam perayaan ini YDBA juga memberikan apresiasi kepada berbagai pihak.

Editor: Alex Suban
Dok YDBA
Prosesi syukuran Hari Ulang Tahun ke-41 Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), yang diwakili oleh Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (tengah), didampingi Sekretaris Pengurus YDBA, Ida R.M. Sigalingging (kiri), dan Bendahara Pengurus YDBA,Handoko Pranoto (kanan) di YDBA Gallery, Jakarta Utara, Senin (3/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di era Pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) semakin menggeliat.

Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yang berfokus dalam melakukan pembinaan kepada UMKM di Indonesia telah menapaki usia ke-41 tahun setelah didirikan pada 2 Mei 1980 oleh pendiri Astra, Oom William Soeryadjaya.

Melalui berbagai program pelatihan, pendampingan, fasilitasi pemasaran, dan fasilitasi pembiayaan, YDBA berusaha untuk mendampingi UMKM untuk menuju kemandiriannya.

Baca juga: Jelajah Virtual UMKM Binaan YDBA Bagikan Resep Omset Meroket Di Tengah Pandemi

Baca juga: Diskusi Virtual Berbagi Kiat UMKM Binaan YDBA Bertahan Di Tengah Pandemi Covid-19

Dengan bertemakan “Inovasi dan Kolaborasi Membangun Negeri”, dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41, YDBA ingin menunjukkan inovasi dan kolaborasi yang dilakukan oleh YDBA bersama UMKM binaannya dalam menjalankan usahanya, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Dalam perayaan ini YDBA juga memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah berprestasi dan mendukung program pengembangan UMKM binaan YDBA. Pada perayaaan HUT ke-41 ini, YDBA memberikan apresiasi kepada Ayah Angkat

Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Sigit P. Kumala, menyampaikan sambutan dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-41 YDBA
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Sigit P. Kumala, menyampaikan sambutan dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-41 YDBA (Dok YDBA)

Perayaan HUT ke-41 YDBA dilaksanakan secara virtual melalui media Zoom Meeting yang dihadiri oleh lebih dari 500 undangan yang terdiri dari Mitra YDBA (Pemerintahan, Swasta, Institusi Pendidikan, dan lain-lain), serta UMKM binaan YDBA Bidang Manufaktur, Bengkel, Kerajinan, Pertanian, dan Kuliner.

Kegiatan ini semakin istimewa karena turut dihadiri secara virtual oleh para tamu undangan antara lain Ibu Ir. Gati Wibawaningsih, M.A selaku Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Ibu Ir. Victoria br. Simanungkalit, M.M selaku Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Bapak Drs. Samsul Widodo, M.A selaku Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Bapak Agus Santoso, S.H selaku Staf Khusus Menteri Bidang Hukum, Pengawasan Koperasi dan Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Ibu Gita Tiffany Boer selaku Ketua Pembina YDBA dan jajaran, Ibu Lina Djafar selaku Ketua Pengawas YDBA dan jajaran, Bapak Tonny Sumartono selaku Advisor YDBA serta para eksekutif Grup Astra dan para ayah angkat yang selama ini turut membina UMKM binaan YDBA.

Baca juga: Link Cek Penerimaan BLT UMKM 2021 dari PNM Mekar Lewat Banpresbpum.id, Cukup NIK KTP

Baca juga: BLT UMKM Cair Sebelum Lebaran 2021, Berikut Ini Besaran Hingga Cara Cek Penerima di Bank BNI dan BRI

 

Apresiasi Ayah Angkat

Pada perayaaan HUT ke-41 ini, YDBA memberikan apresiasi kepada Ayah Angkat.

Melalui program Ayah Angkat, YDBA berkolaborasi dengan perusahaan besar dan para ahli untuk meningkatkan standar Qualty, Cost dan Delivery (QCD) UMKM. Bersama Ayah Angkat, YDBA memberikan pelatihan dan pendampingan intensif untuk UMKM.

Ayah Angkat juga berperan sebagai pihak yang menyerap produk UMKM ketika kualitasnya

YDBA telah bermitra dengan berbagai pihak dalam program ini, baik yang berasal dari Grup Astra maupun di luar Grup Astra. YDBA juga bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kemandirian, menjadi penggerak kemajuan, serta mewujudkan cita-cita sejahtera bersama bangsa.

Sebanyak 26 perusahaan yang telah menjadi Ayah Angkat dan mendapatkan apresiasi tahun ini antara lain: PT Astra Honda Motor, PT FSCM Manufacturing Indonesia, PT Astra Agro Lestari dan PT Astra Daihatsu Motor serta perusahaan-perusahaan lainnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved