Breaking News:

Berita Jakarta

Studi Visa: Inilah 3 Produk eCommerce yang Digemari Masyarakat, Ongkir Gratis Jadi Pilihan

Studi Visa: Inilah 3 produk eCommerce yang digemari masyarakat, ongkir gratis jadi pilihan.

Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Studi Visa: Inilah 3 Produk eCommerce yang Digemari Masyarakat, Ongkir Gratis Jadi Pilihan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Studi Visa: Inilah 3 produk eCommerce yang digemari masyarakat. Ongkir gratis jadi pilihan.

Visa, pemimpin dunia dalam pembayaran digital, hari ini mengadakan acara buka puasa bersama virtual sekaligus mengumumkan lebih banyak temuan penting tentang bagaimana selera belanja konsumen Indonesia telah semakin bergeser ke arah eCommerce.

Menurut survei Visa, survei dilakukan online oleh YouGov, disponsori oleh Visa, pada tanggal 19-23 November 2020 yang melibatkan 2.146 responden Indonesia.

Sampel responden mewakili penduduk Indonesia usia dewasa di atas 18 tahun dengan kategorisasi berdasarkan umur, jenis kelamin, status sosial ekonomi, tier kota, status pekerjaan, dan tingkat pendidikan.

Survei responden di antaranya seputar perilaku berbelanja di e-commerce, kebiasaan berbelanja, dan sentimen terhadap produk lokal.

Kondisi 'new normal' telah mendorong banyak konsumen Indonesia untuk mempertimbangkan platform eCommerce sebagai sarana ideal untuk membayar kebutuhan mereka, dengan top-up dan pembayaran tagihan sebagai kategori yang paling banyak digunakan.

Baca juga: Cegah Kerumunan Seperti di Pasar Tanah Abang Polsek Tanjung Duren Awasi Mal-mal Hingga Akhir Ramadan

Menurut studi tersebut, tiga produk dan layanan terpopuler yang dibeli di platform eCommerce selama tiga bulan terakhir sampai periode survei adalah top-up dan pembayaran tagihan (49%), belanja ritel (45%), dan pemesanan makanan (34%).

Pengiriman gratis (69%) dan voucher diskon (64%) adalah fitur penawaran eCommerce yang paling dicari konsumen saat melakukan pembelian.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia, mengatakan, pandemi saat ini terus mengakselerasi pergeseran menuju perdagangan yang mengutamakan digital, diperkuat oleh terjadinya lonjakan first-time online shoppers dan belanja contactless.

"Studi kami menunjukkan banyak konsumen telah merasakan manfaat eCommerce dalam mengelola transaksi sehari-hari mereka, termasuk membayar listrik, air, telepon rumah, telepon seluler, internet, dan tagihan berlangganan lainnya.” tuturnya.

Baca juga: Dalam Program 100 Hari Kerja Komisi Informasi DKI Selesaikan 23 Sengketa Informasi

Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved