Breaking News:

Berita Jakarta

Antisipasi Kerumunan, Mulai Hari ini KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Pukul 15.00 - 19.00 WIB

Kebijakan ini diambil usai kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya ke kawasan Tanah Abang pada Minggu 2 Mei 2021.

Instagram/jktinfo
Media sosial diramaikan dengan viralnya foto dan video kerumunan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kerumunan pengguna transportasi KRL dalam dua hari terakhir jelang idul fitri di Pasar Tanah Abang, berimbas pada pengurangan jam operasional Stasiun Tanah Abang.

Atas kejadian itu, Mulai Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik turun pengguna pada Pukul 15:00 - 19:00 WIB.

Seperti diketahui, situasi Stasiun Tanah Abang mendadak ramai pada Sabtu (2/5) dan Minggu (2/5) oleh penumpang yang hendak berbelanja di pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Baca juga: Suka Duka Pesinetron Handika Pratama saat Jalani Ramadan Perdana dengan Istri

Baca juga: Rumah Mewah Terry Putri di Pejaten Disatroni Maling, Berlian, Dollar hingga Dokumen Penting Raib

Stasiun Tanah Abang ramai didatangi ribuan para pengguna KRL musiman yang hendak menuju dan dari Pasar Tanah Abang.

KAI Commuter mencatat penguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang untuk mengggunakan KRL hingga pukul 17.00 WIB tercatat 37.349 pengguna.

Kebijakan ini diambil usai kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya ke kawasan Tanah Abang pada Minggu 2 Mei 2021.

Para pihak tersebut bersepakat untuk mempertimbangkan potensi kepadatan masyarakat yang hendak kembali ke daerah asalnya menggunakan KRL Commuter Line usai beraktivitas di kawasan Tanah Abang, maka pada sore hari Stasiun Tanah Abang sementara tidak melayani naik turun pengguna KRL.

Baca juga: Pengunjung Pasar Tanah Abang Dibatasi, Emak-emak Ngamuk Memaksa Masuk, Sudah Ngebet Ingin Belanja

Atas kebijakan tersebut maka mulai Senin 3 Mei 2021 setiap pukul 15:00 - 19:00 layanan pengguna KRL berjalan sebagaimana keterangan resmi KAI Commuter yang diterima Tribunnews.com, Minggu (2/5/2021):

1. KRL Lintas Rangkasbitung / Parungpanjang / Serpong - Tanahabang PP perjalannya hanya sampai dan berawal dari Stasiun Palmerah.

2. KRL Lintas Bogor / Depok / Nambo - Angke/ Jatinegara PP tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang. Pengguna di lintas tersebut tetap dapat naik/turun menggunakan alternatif Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.

Baca juga: Kaum Urban Punya Seribu Akal Agar Bisa Lolos Mudik, Guru Besar IPB: Itulah Masyarakat Kita

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved