Breaking News:

Lebaran 2021

Kerumunan di Pusat Perbelanjaan, Mardani Singgung Imbauan Sri Mulyani Agar Masyarakat Beli Baju Baru

Sri Mulyani sebelumnya meminta masyarakat melakukan kegiatan belanja menjelang Lebaran seperti pembelian baju baru.

Editor: Feryanto Hadi
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Begini situasi terkini kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021) siang ini. Sejumlah pengunjung memadati Pasar Tanah Abang di Bulan Suci Ramadan, menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Petugas gabungan seperti Satpol PP, TNI, dan Polri juga berkeliling melakukan pengamanan kawasan Pasar Tanah Abang hingga mengantisipasi kepadatan pengunjung di masa pandemi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyoroti kerumunan masyarakat di sejumlah pusat belanja untuk membeli keperluan lebaran.

Seperti diketahui, sejumlah foto kerumunan di pusat perbelanjaan viral di tengah imbauan untuk menjaga jarak.

Salah satunya di Pasar Tanah Abang, dimana masyarakat berdesakan memenuhi lorong-lorong di pusat perbelanjaan terbesar itu.

Mardani pun menyinggung ajakan Menteri Keuangan Sri Mulyani agar masyarakat membeli baju saat lebaran, demi meningkatkan perputaran ekonomi.

Baca juga: Kaum Urban Punya Seribu Akal Agar Bisa Lolos Mudik, Guru Besar IPB: Itulah Masyarakat Kita

Baca juga: Angka Literasi Naik Pesat, Anies Baswedan Akan Wujudkan Jakarta Jadi Kota Buku Dunia

"Ajakan belanja oleh pemerintah bisa menimbulkan kerumunan baru dimana-dimana. Iya gak sih?" tulis Mardani Ali Sera di akun twitternya, Minggu (2/5/2021).

Mardani juga menautkan berita soal ajakan Sri Mulyani tersebut.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta masyarakat melakukan kegiatan belanja menjelang Lebaran seperti pembelian baju baru.

Baca juga: Siap-siap, WhatsApp Akan Kirim Notifikasi terkait Kebijakan Privasi Pada 15 Mei 2021

Hal itu agar kegiatan ekonomi tetap berjalan.

"Ada bagusnya juga Lebaran tetap pakai baju baru, beli baju baru supaya walaupun Zoom nanti pakai baju baru sehingga muncul aktivitas di masyarakat bisa terjadi. Jadi saya harapkan masyarakat tetap menyambut ini dengan gembira, dengan bersyukur namun kita juga menjaga supaya risiko terjadinya penularan tidak terjadi," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Akun Lembaga Dakwah PBNU Dicibir Usai Memprotes Polisi yang Undang Ustaz Khalid Basalamah

Sebelumnya diberitakan, hari Sabtu (1/5/2021) beredar video yang memperlihatkan kondisi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang penuh sesak dengan pengunjung yang ingin berbelanja berbagai kebutuhan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved