Breaking News:

May Day

Walau Pandemi Covid-19, Pemprov DKI Peringati Hari Buruh Internasional dengan Beragam Kegiatan

Walau Pandemi Covid-19, Pemprov DKI Peringati Hari Buruh Internasional dengan Beragam Kegiatan

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi May Day 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2021 pada Sabtu (1/5/2021) dengan mengusung semangat kolaborasi, dalam rangka pemulihan bersama akibat dampak pandemi Covid-19.

Hal ini selaras dengan tema May Day Nasional, yakni 'May Day : Recover Together, peringatan May Day 2021 dilakukan melalui berbagai kegiatan positif sebagai bentuk upaya bersama dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah dan perekonomian nasional'. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah menyatakan peringatan May Day tahun ini yang jatuh pada tanggal 1 May 2021 merupakan momentum yang tepat untuk bersinergi dan bersama memulai kembali, berinovasi untuk membangun Indonesia lebih baik.

"Peringatan dilakukan salah satunya dengan melaksanakan berbagai kegiatan positif, yang juga tetap menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Ini merupakan kegiatan sosial sebagai langkah nyata bersama untuk turut berpartisipasi meringankan beban pekerja/buruh yang terdampak Covid-19" kata Andri Yansyah pada Sabtu (1/5/2021).

Andri mengatakan, ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka perayaan May Day 2021, seperti bazar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jakpreneur di pusat perbelanjaan di lima wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui kolaborasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian pembagian sembako sebanyak 4.644 (empat ribu enam ratus empat puluh empat) paket bantuan sosial dan 575 (lima ratus tujuh puluh lima) sanitary kit kepada pekerja/buruh serta keluarganya yang terdampak pandemi Covid-19, dilaksanakan di Dinas dan masing-masing Sudinakertrans dan Energi.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan serta Sengaja Buka di Bulan Ramadan, Gens Bar & Resto Disegel Petugas

Lalu penyaluran bantuan sosial kepada tenaga kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran sebanyak 300 (tiga ratus) paket dalam bentuk kue kering.

Lalu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI, Kementerian Kesehatan RI, KADIN DKI Jakarta, DPP APINDO DKI Jakarta, serta Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, 200 pekerja/buruh yang dalam pelaksanaan pekerjaanya berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga memiliki kerentanan lebih besar untuk terpapar Covid-19.

Baca juga: Dirut PT Indotruck Utama Kembali Mangkir,Kriminalisasi Arwan Koty Dinilai Kuasa Hukum Semakin Kental

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved