Breaking News:

Libur Lebaran

Presiden Jokowi Berharap Libur Lebaran tak Picu Penyebaran Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan seluruh kepala daerah dengan Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Jokowi Berharap Libur Lebaran tak Picu Penyebaran Covid-19
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia agar memberi perhatian lebih saat libur Lebaran nanti. Beliau tak ingin akibat libur panjang itu angka Covid-19 kembali naik. Hal itu disampaikan Jokowi saat rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah, Rabu (28/4/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan seluruh kepala daerah dengan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (28/4/2021).

Politisi Partai Gerindra itu menyebut, Presiden meminta kepada kepala daerah untuk memastikan agar libur panjang Lebaran pada pertengahan Mei 2021 nanti tidak memicu penyebaran Covid-19.

"Bapak Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia agar memberi perhatian lebih untuk memastikan bahwa di libur panjang nanti saat Idul Fitri," ucapnya, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Mudik Dilarang, Mitsubishi Tetap Siapkan Bengkel Siaga di Libur Lebaran

Baca juga: Imbau Tidak Mudik, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Kunjungi Destinasi Wisata Lokal Selama Libur Lebaran

"Beliau ingin memastikan semua menjaga protokol kesehatan dengan baik. Jangan sampai libur panjang justru menyebabkan penyebaran yang berdampak pada keluarga kita masing-masing," imbuh Ariza.

Ariza mengungkapkan, awalnya Presiden memberikan gambaran lonjakan kasus yang terjadi di sejumlah negara seperti India, Brazil dan Turki.

Atas fenomena itu, Presiden meminta kepala daerah untuk mengeluarkan kebijakan pencegahan di wilayahnya masing-masing agar kejadian serupa tidak terjadi di Tanah Air.

"Presiden minta perlu ada upaya ekstra perhatian terkait program PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) mikro. Terkait dengan hal itu maka kita semua para pimpinan kepala daerah diminta untuk serius memberikan perhatian," ujar Ariza.

Atas instruksi itu, kata Ariza, rencananya Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelar rapat bersama dengan sejumlah pihak yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.

Diantaranya unsur DPRD DKI, TNI, Polri, Kejaksaan Tinggi Jakarta, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan sebagainya.

Baca juga: Kemenhub Akan Tindak Tegas Travel Gelap yang Nekat Beroperasi Pada Periode Larangan Mudik

Baca juga: VIDEO Suasana Stasiun Pasar Senen Jelang Larangan Mudik

"Hari Senin (3/5/2021) kami akan melakukan rapat dengan Forkopimda untuk meneruskan, dan mengimplementasikan apa yang diminta Bapak Presiden dalam kebijakan-kebijakan yang akan kami buat di DKI Jakarta," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved