Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Baznas Rilis Daftar E-Wallet yang Bisa Bayar Zakat via Digital, Apa Saja Aplikasinya?

Beragam platform digital kini menyediakan fasilitas untuk membayar zakat secara online sebagai alternatif untuk berbagi dengan sesama

NU online
Ilustrasi membayar zakat fitrah untuk orangtua 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kemudahan membayar Zakat, Infaq, dan Sodaqoh (ZIS) kini bisa dilakukan melalui satu genggaman

Beragam platform digital kini menyediakan fasilitas untuk membayar zakat secara online sebagai alternatif untuk berbagi dengan sesama dan melengkapi ibadah di bulan suci.

Kemudahan ini tentu sangat ditunggu masyarakat muslim terutama yang sudah dua kali menjalankan ibadah puasa di masa pandemi Covid-19.

Sebagai organisasi yang menghimpun dan menyalurkan dana zakat kepada mustahiq atau yang berhak menerima, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah memberikan beragam kemudahan untuk membayar zakat.

Baca juga: Perlu Diperhatikan Waktu yang Tepat Bayar Zakat Fitrah, Niat, dan Besarannya

Mengutip laman resmi Baznas.go.id, Kamis (29/4/2021), Baznas bekerja sama dengan beberapa e-wallet untuk menghimpun dana zakat baik itu zakat fitrah maupun zakat harta atau maal.

Berikut daftar e-wallet yang menjadi mitra Baznas untuk membayar Zakat secara online melalui aplikasi e-commerce:

Baca juga: Lewat Gerakan Cinta Zakat, BAZNAS Hadirkan Kemudahan Masyarakat untuk Tunaikan Zakat

1. LinkAja

Sebagai dompet elektronik milik BUMN, LinkAja juga menghadirkan fitur untuk beramal. Melalui LinkAja Berbagi, pengguna bisa memanfaatkan LinkAja untuk berzakat dan berwakaf. Dompet digital yang dirintis 2019 ini telah bekerja sama dengan lembaga resmi yang mendapatkan izin, antara lain BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

2. Gopay

Aplikasi ride hailing daring Gojek melalaui e-wallet Gopay juga menyediakan fitur donasi untuk zakat. Melalui fitur GoGive, Anda bisa membayar zakat maupun berdonasi.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved