Breaking News:

Ramadan 2021

Lewat Gerakan Cinta Zakat, BAZNAS Hadirkan Kemudahan Masyarakat untuk Tunaikan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan kegiatan bertajuk Gerakan Cinta Zakat untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan zakat

Editor: Bambang Putranto
net
Ilustrasi Zakat 

Wartakotalive.com, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan kegiatan bertajuk Gerakan Cinta Zakat, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan zakatnya, terlebih di bulan suci Ramadan.

Pimpinan BAZNAS Republik Indonesia Rizaludin Kurniawan mengatakan, kemudahan yang diberikan oleh pihaknya yakni dengan menghadirkan counter pembayaran zakat di beberapa mall dan beberapa kantor.

Adapun untuk wilayah penyertaan counter nya sendiri kata Rizal ada di seluruh provinsi dan daerah di Indonesia termasuk Jabodetabek.

"Yang di Jabodetabek ini ada 10 mall termasuk Kota Kasablanka, Cibubur Junction, Pesona Square, AEON Mall, Plaza Semanggi, Botani Square, Pejaten Village, Pasific Place, ada juga Pondok Indah Mall," kata Rizal kepada Tribunnews.com, Minggu (18/4/2021).

"Ada juga di beberapa kantor kemenparekraf, kemendikbud ada sekitar 10an di kantor," katanya melanjutkan.

Alasan pihaknya menyertakan counter pembayaran di pusat perbelanjaan atau mall, karena menurutnya tempat tersebut kerap ramai pengunjung.

Untuk counter itu sendiri akan tersedia sejak awal Ramadan 1442 H hingga tanggal 16 Mei 2021 atau tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Di mall ini selain banyak pengunjung saat ini kami sosialisasikan di sini. Tujuannya agar pesan cinta zakat ini bisa menyebar di seluruh Indonesia," ucapnya.

Rizal mengatakan, gerakan cinta zakat ini juga sudah diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana pada beberapa hari lalu.

Lanjut dia, hadirnya kegiatan tersebut juga menjadi upaya BAZNAS untuk mengajak para masyarakat agar lebih peduli kepada sesama.

"Untuk masyarakat umum mengingatkan kembali bahwa kami BAZNAS punya gerakan cinta zakat yang berprinsip bahwa kami kenalkan ke masyarakat bahwa banyak sekali orang-orang yang fakir dan miskin yang perlu kita bantu. Jadi cinta zakat ini sebenarnya mencintai fakir miskin untuk kebutuhan bersama," tuturnya.

Nantinya, hasil dari penyerahan zakat yang diterima oleh BAZNAS akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah.

"Yang pertama untuk fakir miskin, kami juga ada data induk mustahik, nah data itu nasional yang utama intinya kami salurkan untuk fakir miskin," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lewat Gerakan Cinta Zakat, BAZNAS Hadirkan Kemudahan Masyarakat untuk Tunaikan Zakat

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved