Cerita Kopi

Suasana Hangat dan Bersahabat Kala Ngopi di Bentala Coffee & Eatery yang Membumi

Sebuah kafe mungil namun 'menggemaskan' terselip di antara rumah-rumah di kawasan Bintaro Sektor 1, Bentala Coffee & Eatery namanya.

Penulis: Joanita Ary | Editor: Lucky Oktaviano
Wartakotalive.com/Joanita Ary
Bentala Coffee & Eatery tampak dari depan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sebuah kafe mungil namun 'menggemaskan' terselip di antara rumah-rumah di kawasan Bintaro Sektor 1, Bentala Coffee & Eatery namanya.

Merujuk kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Bentala merupakan istilah klasik untuk bumi atau tanah.

Bentala Coffee & Eatery tampil “membumi”, dengan pintu-jendela dengan kusen berwarna kuning terang dan dinding bersemen polos, sengaja dibiarkan tanpa cat warna-warni sama sekali sehingga sangat mudah membedakannya dengan hunian di sekitarnya.

Memiliki konsep industrial, bangunan yang dulunya merupakan sebuah rumah ini didesain sangat apik dengan nuansa klasik.

Dengan perpaduan material yang alami, Bentala ingin memperlihatkan kesan hangat dan bersahabat.

Batu kali yang menghampar di area teras, serta bar kopi yang dibentuk dari bahan kayu berpadu apik dengan kursi-meja yang juga berbahan kayu dan rotan.

Tambahan unsur modern berupa neon sign bertulis “Come As You Are” seperti judul lagu ngetop milik grup Nirvana dan mural bergambar seorang wanita yang ngopi sembari meneropong bintang melengkapi area tersebut.

Area duduk di luar berlatar mural ini dan di depan pintu kuning yang berhias tanaman termasuk kaktus sepertinya sukses menjadi tempat favorit untuk berfoto bagi para pengunjungnya.

Baca juga: Menikmati Hangatnya Kopi Buah Pala dan Kicauan Burung di Kopi Kebun Bintaro

Untuk tempat yang bagus ini, harga minuman dan makanan yang ditawarkan tidak mahal. Harga minuman kopi di Bentala berkisar mulai dari Rp 18.000-Rp 38.000-an.

Beragam minuman selain kopi juga ditawarkan di tempat ini, sebut saja cookies and cream, salted caramel, cokelat hangat maupun es cokelat juga banyak menjadi pilihan bagi pengunjungnya.

Bentala Coffee and Eatery juga melengkapi sajian kudapan yang bisa dijadikan teman menikmati kopi, tersedia juga di antaranya brownies dan berbagai macam croissant yang disusun berbaris di etalase yang bersih dan rapi.

Menurut Bina, yang mewakili pengelola Bentala Coffee and Eatery, oleh karena konsep di Bentala ini adalah café jadi selain berbagai pilihan minuman kopi dan snacknya, Bentala juga menyediakan beragam menu makanan berat.

Baca juga: Kedai Kopi Bendino Cafea, Meski Ada di Gang Kecil Veteran Bintaro Suasananya Cozy dan Tidak Berisik

DI sini tersedia antara lain meatballs mushrooms, aneka pasta, nasi goreng, berbagai olahan mie, dan sebagainya. Kisaran harga makanan tersebut berkisar antara Rp 30.000-Rp 50.000-an.

Protokol kesehatan di tempat ini juga dijalankan dengan sangat baik. Selain setiap pengunjung yang datang diwajibkan memakai masker, mereka juga wajib melakukan body temp check. Tak ketinggalan, Bentala juga menyediakan hand sanitizer di beberapa titik untuk pengunjung membersihkan tangan.

Demi keamanan bersama, jarak kursi dan meja antara satu dan lainnya cukup berjarak. Selain untuk kenyamanan pengunjung agar tidak berdesakan, juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Karena keterbatasan tempat dan kapasitas pengunjung yang juga masih dibatasi oleh pemerintah, maka untuk pengunjung yang ingin menikmati sajian kopi dan berbagai menu makanannya dapat juga melakukan pemesanan via jasa ojek online dan market place.

Baca juga: Minum Kopi di Kedai Kopi Kita Satu Sambil Bercerita Seru dan Menyatukan Segala Perbedaan

Untuk pengunjung yang tidak sempat atau masih takut untuk keluar rumah selama masa pandemi ini, Bentala juga menyediakan paket-paket varian kopi dan minuman lain yang bersanding dengan menu makanan secara online.

Penasaran ingin mencoba kenikmatan berbagai varian kopi dan menu makanan yang ada di Bentala Coffee and Eatery ini, silakan datang dan coba langsung, mereka buka setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Satu lagi, persis di depan Bentala Coffee and Eatery juga banyak pedagang tanaman hias, sehingga jika anda ingin berburu tanaman hias bisa sekalian mampir sambil menikmati es kopi di Bentala. (ary)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved