Breaking News:

Umrah dan Haji

Program Umrah Amitra FIFGrup, Jemaah Berangkat Dulu Baru Nyicil Biayanya

Program cicilan umrah yang ditawarkan Amitra ini berniat membantu kalangan menengah ke bawah untuk bisa menginjakkan kaki di tanah suci.

Wartakotalive.com/Desy Selviany
Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra (SMA) Inung Widi Setiadji ditemui Wartakotalive.com di Menara FIF, Jalan Tb Simatupang, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2021). 

Berangkat Umrah Dulu Bayar Belakangan, Kok Bisa?

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Ibadah Umrah dulu baru bayar, kini bukan hanya angan-angan.

Program cicilan umrah yang ditawarkan Amitra ini berniat membantu kalangan menengah ke bawah untuk bisa menginjakkan kaki di tanah suci.

Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra (SMA) Inung Widi Setiadji mengatakan bahwa Amitra merupakan branding dari produk syariah dari PT Sharia Multifinance Astra.

Inung menjelaskan, bisnis keuangan di bidang syariah sebenarnya sudah digeluti FIF sejak tahun 2005 lalu melalui Unit Usaha Syariah (UUS) FIFGROUP.

Saat itu, FIF menyediakan layanan cicilan motor berbasis syariah kepada pelanggan yang hendak membeli motor Honda.

Baca juga: Arab Saudi Keluarkan Aturan Baru Umrah Selama Ramadan

Baca juga: Strategi Pemerintah Hadapi Kemungkinan Dibukanya Haji dan Umrah di Masa Pandemi

Sampai sekarang layanan syariah sepeda motor Honda FIFGROUP masih dilakukan melalui UUS tadi.

Dengan perkembangan layanan syariah ini dan seiring dengan arahan pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) agar layanan UUS dalam perusahaan pembiayaan untuk melakukan spin off.

Maka pada tahun 2019, OJK mengeluarkan izin kepada PT Sharia Multifinance Astra untuk beroperasi dengan produk utama adalah pembiayaan umroh dan haji.

Situasi di sekitar Kabah, di dalam Masjidil Haram, Arab Saudi, kosong dari para jemaah saat diberlakukan sterilisasi, Kamis (5/3/2020). Terkait merebaknya virus corona, Pemerintah Arab Saudi menutup sementara kegiatan umrah dan melakukan sterilisasi di sekitar Kabah termasuk lokasi untuk melakukan sai di antara Bukit Safa dan Marwah.
Situasi di sekitar Kabah, di dalam Masjidil Haram, Arab Saudi, kosong dari para jemaah saat diberlakukan sterilisasi, Kamis (5/3/2020). Terkait merebaknya virus corona, Pemerintah Arab Saudi menutup sementara kegiatan umrah dan melakukan sterilisasi di sekitar Kabah termasuk lokasi untuk melakukan sai di antara Bukit Safa dan Marwah. ((AFP/ABDEL GHANI BASHIR))

Jasa yang ditawarkan Amitra ialah haji dan umrah dengan metode sistem cicilan bagi para konsumennya.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved