Breaking News:

Berita Jakarta

Mahasiswi Pengemudi Porsche yang Terobos Jalur Transjakarta Sudah Bayar Denda Tilang Rp 500 Ribu

Mahasiswi itu sempat tak kooperatif dan tak mengaku bahwa dia lah pengemudi Porsche yang menerobos jalur Transjakarta.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Feryanto Hadi
Instagram @Jakarta.Terkini
Porsche Masuk Jalur Busway dan berhasil direkam warga. Ironinya pengemudi Porsche sempat menyuruh Transjakarta mundur. Kini polisi memburu pengemudi mobil mewah tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI-- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo mengatakan AS (27) mahasiswa pengemudi mobil Porsche Boxster putih B 2204 MA yang menerobos jalur transjakarta di Jalan Iskandar Muda, Jaksel dan videonya sempat viral, telah membayar sanksi denda tilang Rp 500 Ribu melalui bank.

Hal itu katanya karena AS dijerat Pasal 287 ayat 1 Undang-undang 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang sanksinya pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp. 500.000.

"Untuk sidang tilangnya sudah dijadwalkan. Tapi yang bersangkutan sudah melakukan pembayaran denda tilangnya," kata Sambodo, di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (26/4/2021).

Karenanya kata dia, barang bukti tilang yang sempat disita pihaknya yakni mobil Porsche Boxster putih B 2204 MA sudah bisa diambil.

Baca juga: Pembangunan LRT Jabodebek Sudah 73 Persen, Diproyeksi Bisa Beroperasi Juni 2022

Baca juga: Dilantik Jadi Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie Minta Semua OPD Bergerak Bersama-sama

"Tentunya dengan menunjukkan STNK kendaraan dan administrasi lainnya," kata Sambodo.

Ia menjelaskan untuk penindakan dengan tilang, adalah kewenangan penyidik barang bukti apa yang disita.

"Apakah SIM atau STNK atau kendaraannya, tergantung penilaian dan pertimbangan penyidik dan berat ringannya pelanggaran. Dalam hal pelanggaran ini, penyidik menyita barang bukti adalah kendaraannya. Ini juga untuk memberikan efek jera kepada masyarakat," ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, mengatakan AS (27) mahasiswi pengemudi mobil Porsche Boxster putih B 2204 MA yang menerobos jalur transjakarta di Jalan Iskandar Muda, Jaksel dan videonya sempat viral, sempat tak kooperatif dan tak mengaku bahwa dia lah pengemudi Porsche yang menerobos jalur Transjakarta.

Baca juga: Inovasi dan Kolaborasi Perkuat Eksistensi Brand ROUNN di Pasar Fesyen Lokal dan Luar Negeri

"Setelah petugas mengidentifikasi mobil Porsche itu melalui penyelidikan dan pemeriksaan CCTV, petugas Ditlantas Polda Metro Jaya mendatang rumah pemilik mobil pada Sabtu 24 April 2021," kata Yusri, Senin (26/4/2021).

Di sana katanya petugas mengamankan mobil Porsche Boxster putih B 2204 MA ke Subdit Gakkum di Pancoran.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved