Dilantik Jadi Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie Minta Semua OPD Bergerak Bersama-sama

Benyamin mengatakan dirinya bersama Pilar akan melanjutkan tongkat estafet yang sebelumnya diemban bersama Airin Rachmi Diany.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan saat di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Hari ini, Senin 26 April 2021, pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Wartakotalive.com berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Benyamin Davnie menjelang prosesi pelantikan.

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini mengungkapkan harapan besarnya saat menjabat sebagai orang nomor satu di Tangerang Selatan itu.

“Ya tentunya pandemi ini pemerintah harus sigap cepat bergerak menangani problematik dari virus corona,” ujar Bang Ben di Tangsel kepada Wartakotalive.com belum lama ini.

“Jadi harapan saya ke depan semua organisasi perangkat daerah (OPD--red) bergerak bersama-sama, baik dalam kapasitas dinas maupun Satgas Covid-19 untuk memulihkan ekonomi masyarakat, sosial, budaya dan seterusnya,” paparnya lagi.

Bang Ben menjelaskan saat ini Tangsel masuk dalam zona orange penyebaran Covid-19. Angka kasus menurun, kepatuhan masyarakat juga naik.

“Penggunaan tempat tidur ICU maupun isolasi mengalami penurunan. Alhamdulillah indikator ini terus kita tingkatkan supaya menjadi zona kuning dan mudah-mudahan zona hijau,” ucap Bang Ben.

Menurutnya PPKM yang diterapkan di Tangsel sangat efektif. Ditambah dari kepolisian dalam membantu terciptanya Kampung Tangguh.

Dari situ mulai terbentuk ketahanan pangan, unsur kepemudaan, serta keagamaannya. Saat ini PPKM juga difokuskan pada tingkat RT / RW.

“Kita beri otoritas yang lebih ke RT/RW menerapkan protokol kesehatan bukan hanya menegur, kalau perlu dia memberikan sanksi yang lebih tertulis,” katanya.

Benyamin mengatakan dirinya bersama Pilar akan melanjutkan tongkat estafet yang sebelumnya diemban bersama Airin Rachmi Diany.

“Yaitu menjadikan Tangsel lebih unggul saling terkoneksi dengan daerah sekitar,” ungkap Benyamin.

Artinya Tangsel harus bergerak memberikan manfaat dan menerima manfaat dari kota-kota lainnya di sekitar Tangerang Selatan.

“Oleh karena itu program prioritas kita ke depan akan mengembangkan transportasi massal berbasiskan rel,” tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved