Breaking News:

VIDEO Belasan Ribu Botol Miras Hasil Operasi Cipta Kondisi di Jakarta Timur Dimusnahkan

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan sebanyak 12.115 buah botol miras dan 64 kantong plastik berisi miras oplosan yang dimusnahkan

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Belasan ribu botol minuman keras (miras) hasil Operasi Cipta Kondisi dimusnahkan di halaman Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (23/4/2021).  

Laporan Wartawan Wartakotalive.comJunianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG -- Belasan ribu botol minuman keras (miras) hasil Operasi Cipta Kondisi dimusnahkan di halaman Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (23/4/2021). 

Pemusnahan belasan ribu botol miras dilakukan dengan menggunakan alat berat compactor. Satu per satu botol miras digilas hingga hancur dan tidak tersisa. 

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan sebanyak 12.115 buah botol miras dan 64 kantong plastik berisi miras oplosan yang dimusnahkan pada kesempatan tersebut. 

“Botol miras ini didapat dari Operasi Cipta Kondisi dari seluruh kecamatan di Jakarta Timur selama tiga bulan terakhir,” ujar Anwar. 

Baca juga: Mudik Diperketat, Penumpang di Terminal Lebak Bulus Wajib Bawa Surat Keterangan Bebas Covid-19

Baca juga: Hindari Klaster Covid-19, MUI: Salat Idul Fitri Diutamakan di Rumah Saja

Baca juga: Pengendara Nyeleneh Kaget Didatangi Polisi Malam Hari Motor Disita karena Surat-suratnya Tak Lengkap

Anwar menambahkan pemusnahan tersebut juga sebagai upaya untuk menciptakan Jakarta Timur menjadi kota yang aman dan kondusif. 

Apalagi sebelum bulan Ramadan tiba, Forkomipko Jakarta Timur bersama tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat telah sepakat mengawal Jakarta Timur supaya damai. 

“Kita ciptakan Jakarta Timur aman supaya bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan lebih baik lagi dari kota lain,” ujar Anwar. 

Baca juga: Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Trailer saat Melintas di Jalan Raya Cilincing Jakarta Utara

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menambahkan kegiatan pemusnahan ini sebagai cooling system yang dicanangkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. 

Menurut Erwin, miras merupakan salah satu unsur penyebab timbulnya tindak kejahatan yang selama ini meresahkan masyarakat di Jakarta Timur. 

“Miras seperti ini jadi faktor utama pemicu kasus seperti penganiayaan, pencurian, kekerasan dan tawuran,” tutur Erwin. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved