Breaking News:

Berita Nasional

Walau Ada Kebijakan Larangan Mudik, Harga Tiket PO Bus Naik Jelang Lebaran, Berikut Tanggapan IPOMI

Pemerintah buat kebijakan larangan mudik, harga tiket PO bus naik jelang Lebaran 2021 langsung ditanggapi Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani.

Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/mohammad yusuf
Ilustrasi: Pemerintah buat kebijakan larangan mudik, harga tiket PO bus naik jelang Lebaran 2021 langsung ditanggapi Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Walaupun pemerintah buat kebijakan larangan mudik, harga tiket PO bus naik jelang Lebaran 2021.

Soal harga tiket perjalanan PO Bus naik jelang Lebaran saat pemerintah bikin aturan mudik dilarang, ditanggapi Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI)

Adanya sejumlah perusahaan otobus (PO) menaikan harga tiket bus, menurut Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani sudah dilakukan penyesuaian.

Pada dasarnya, kata Kurnia Lesani, untuk angkutan lebaran H-7 sampai dengan H+7 itu ada penyesuaian harga yang istilah umumnya Toeslagh.

Baca juga: Pemerintah Larang Mudik, Harris Vertu Hotels Harap Tingkat Okupansi Capai 70 Persen

Baca juga: Kemenhub: Jangan Dibayangkan Larangan Mudik tidak Ada Kendaraan yang Melintas

Baca juga: Imbau Tidak Mudik, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Kunjungi Destinasi Wisata Lokal Selama Libur Lebaran

"Untuk 2021 ini, karena adanya larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, maka kami melakukan penyesuaian harga lebih awal seperti biasanya," ucap Kurnia Lesani.

Larangan mudik lebaran ini, lanjut Kurnia Lesani, mengharuskan PO Bus tak beroperasi untuk layani masyarakat yang pulang kampung, kecuali dengan persyaratan khusus.

Maka dari itu, penyesuaian harga ini dilakukan oleh para pengusaha bus lebih awal yang menjadi antisipasi dari larangan mudik itu sendiri.

Sebagai informasi, pemerintahmengeluarkan kebijakan larangan mudik pada periode 6-17 Mei 2021.

Kebijakan itu melarang seluruh angkutan transportasi umum dan masyarakat melakukan mobilitas ke luar wilayah.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved