Breaking News:

Protokol Kesehatan

BPTJ Minta Operator Angkutan Umum Terapkan Protokol Kesehatan Ketat untuk Menekan Virus Corona

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meminta, para operator angkutan umum perkotaan agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

tangkapan layar zoom
Kepala BPTJ Polana Pramesti menegaskan, penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan seluruh operator angkutan umum khususnya di wilayah Jabodetabek. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meminta, para operator angkutan umum perkotaan agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Kepala BPTJ Polana Pramesti menyebutkan, penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan seluruh operator angkutan umum khususnya di wilayah Jabodetabek.

Menurutnya, dengan menghadirkan protokol kesehatan yang ketat tentunya dapat memberikan rasa aman bagi para penumpang yang menggunakan angkutan umum perkotaan.

"Kami memastikan, bahwa angkutan umum perkotaan terutama di wilayah Jabodetabek sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Polana dalam diskusi virtual, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Usai Belajar Tatap Muka di Sekolah, Siswa Dipantau Agar Tak Pulang Naik Angkutan Umum

Baca juga: VIDEO Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Covid-19 Awak Angkutan Umum dan Ojol di Terminal Poris

Ia menyebutkan, protokol kesehatan menjadi hal yang penting dalam memberikan jaminan kepada penumpang angkutan umum aman dari penyebaran Covid-19.

"Angkutan umum massal yang berada dalam pengawasan BPTJ, seperti bus dan transportasi berbasis rel seperti LRT wajib menerapkan protokol kesehatan," kata Polana.

Semua angkutan umum dalam pengawasan BPTJ, lanjut Polana, harus menjalan protokol kesehatan.

Paling mendasar, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Selain itu, kami juga selalu mengingatkan para operator untuk melakukan sterilisasi kendaraan mereka dengan disinfektan sebelum beroperasi. Kami juga menyediakan area cuci tangan, dan penempatan hand sanitizer untuk para penumpang seperti di terminal bus," ucap Polana.

Baca juga: Beredar Kabar Terminal Jatijajar Depok Akan Ditutup 6-17 Mei 2021, BPTJ: Itu Tidak Betul

Baca juga: BPTJ Memastikan Transportasi Umum Ketat Menegakkan Protokol Kesehatan

Sementara itu, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuka layanan operasional penyeberangan dari Padang ke Mentawai, menggunakan KMP Tanjung Burang.

Halaman
12
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved