Breaking News:

Mudik Lebaran

Beredar Kabar Terminal Jatijajar Depok Akan Ditutup 6-17 Mei 2021, BPTJ: Itu Tidak Betul

Terminal Jatijajar masih tetap melayani penumpang dan bus-bus AKDP dan AKAP pun masih beroperasi sampai saat ini.

WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA
Terminal Bus Jatijajar, Tapos, Depok 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan larangan Mudik Lebaran 2021, sebagai pencegahan terhadap meningkatnya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Terkait adanya larangan Mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei 2021, layanan bus Antar Kota dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Jatijajar, Depok dikabarkan akan ditiadakan sementara.

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Polana Pramesti menyebutkan, bahwa terkait penutupan sementara Terminal Jatijajar ini tidak benar.

Baca juga: Asosiasi Furniture dari China Disebut Akan Kunjungi Indonesia untuk Investasi

Baca juga: UPDATE Mudik Lebaran 2021, Kemenhub: Kebijakan Larangan Mudik Butuh Regulasi Komplet

"Tidak ada penutupan sementara, hingga saat ini Terminal Jatijajar, Depok masih beroperasi normal," kata Polana saat dihubungi, Selasa (6/4/2021).

Ia juga mengatakan, bahwa Terminal Jatijajar masih tetap melayani penumpang dan bus-bus AKDP dan AKAP pun masih beroperasi sampai saat ini.

"Siapa yang mengatakan akan ditutup, tidak betul itu saat ini masih beroperasi dan tetap melayani penumpang di Terminal Jatijajar," ucap Polana.

Baca juga: Garuda Indonesia Masih Menunggu Aturan Perjalanan Orang dari Kemenhub Terkait Mudik Lebaran

Sebelumnya, ada informasi bahwa layanan AKDP dan AKAP di Terminal Jatijajar akan dihentikan sementara saat periode larangan Mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei 2021.

Pemerintah Kota Depok, memutuskan akan menutup Terminal Jatijajar yang terlekat di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos saat menjelang lebaran nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana, mengatakan penutupan Terminal Bus Jatijajar itu sebagai tindak lanjut penerapan larangan mudik yang diberlakukan pemerintah pusat.  (Hari Darmawan)

Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved