Breaking News:

Tiga Regu Disebar Cari ABG Tenggelam, Pakai Perahu Karet Susuri Sungai Hingga Terjunkan Tim Penyelam

“Sudah kita kerahkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan,

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Tim SAR gabungan mencari korban tenggelam di Sungai Kalimalang, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBUN SELATAN --- Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban tenggelam di sungai Kalimalang, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang hanyut pada Senin (12/4/2021) sore.

Pencarian Selasa (13/4/2021) ini dilakukan dengan menyusuri sungai Kalimalang hingga sejauh tiga kilometer.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, mengataan korban tenggelam bernama Rafi Ardika berusia 14 tahun tenggelam pada Senin (12/4) sore sekitar pukul 15.20 WIB.

Korban pada saat itu sedang bermain dan berenang bersama teman-temannya di dekat Jembatan III Sungai Kalimalang. Karena tidak bisa berenang dan terseret arus deras korban tenggelam.

“Sudah kita kerahkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan,” ujarnya pada Selasa (13/4/2021).

Ia menegaskan bahwa timnya sudah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang sudah ada di lapangan dan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga.

Dimana regu pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat (perahu karet) dari lokasi kejadian hingga sejauh tiga kilometer.

Sementara regu kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh dua kilometer.

Kemudian regu ketiga mendapatkan tugas melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln  menerangkan kronologis kejadian korban pada saat itu sedang bermain bersama teman-temannya di tepian sungai Kalimalang.

Lalu, temannya itu berenang ke sungai. Melihat temannya berenang, korban mengikutinya. Namun, lantaran korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam.

"Korban sedang main ditepian sungai sama teman-temannya. Terus pada berenang tuh, korban ikutan tidak bisa berenang," beber dia.

Dijelasakannya, korban sempat timbul kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian. Teman korban juga berusaha menolong, tapi tidak berhasil ditolong.

"Teman korban langsung laporkan warga, diteruskan ke RT RW hingga masuk laporan ke kami. Sampai saat ini korban belum ditemukan," kata Henri.

Baca juga: Jalan Boulevard Grand Depok City Mendadak Ambles, Gerobak Makanan Terjerembab Nyaris Jatuh ke Kali

.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved