Breaking News:

Jalan Boulevard Grand Depok City Mendadak Ambles, Gerobak Makanan Terjerembab Nyaris Jatuh ke Kali

Untuk penanganan sementara, kata Doddy, pihak DPUPR melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan agar aliran air kali tidak terhambat.

Wartakotalive.com
Petugas dari Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tengah membersihkan puing-puing jalan yang amblas di Jalam Boulevard, Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Sebuah gerobak makanan terjerembab dan nyaris terjatuh ke Kali Cikumpa menyusul ruas jalan Boulevard Grand Depok City yang tiba-tiba ambles pada Senin (12/4/2021).

Selain itu, sejumlah material seperti pagar kayu milik Ghawil Cafe & Resto turut menjadi korban.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.15 ini juga menggerus sebagian badan jalan yang berlokasi tepat di seberang kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok atau jalur yang mengarah ke Pasar Pucung, Cilodong, Jawa Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasih Pelaksana Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Doddy Sadikin mengatakan pihaknya langsung terjun ke lokasi begitu mendapat kabar tersebut.

"Kita jam 3 pagi langsung ke lokasi, (penyebabnya) ini karena memang jembatannya sudah tua, dibangun dari tahun 80'an, jadi ya wajarlah (ambles)," papar Doddy kepada wartawan di Grand Depok City, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/4/2021).

Untuk penanganan sementara, kata Doddy, pihak DPUPR melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan agar aliran air kali tidak terhambat.

Pihaknya pun menurunkan satu unit alat berat berupa beckhoe berukuran kecil untuk membersihkan puing-puing tersebut.

"Kita targetkan dua hari ya, Insyaallah besok (Rabu, 14/4/2021--red) sudah selesai," aku Doddy.

Penanganan sementara ini dikatakan Doddy dilakukan DPUPR lantaran area yang mengalami ambles merupakan wewenang dari pihak pengembang Grand Depok City.

"Jadi kalau kami hanya sebatas normalisasi, kalau untuk perbaikan jalannya itu (tanggung jawab) pihak pengembang," ujarnya.

Doddy pun mengaku tak mengetahui perihal kronologis kejadian amblesnya jalan.

Namun dirinya memastikan bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Nggak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya saja gerobak makanan itu memang dia menempel di atas jalan (yang ambles--red)," akunya.

Baca juga: Mirip Stadion Bayern Munchen Rumputnya Diimpor dari Italia Targetnya Selesai Akhir Desember 2021

Baca juga: Bukan Cuma Terima Pengaduan Bupati Tangerang Ingin Layanan 112 Berikan Solusi Cepat buat Masyarakat

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved