Breaking News:

Gempa Malang

UPDATE Gempa Malang, BPBD Lumajang: Lima Meninggal Dunia, Ini Data 11 Korban Luka-luka

Sejumlah kabupaten yang ikut terdampak gempa Malang, antara lain Kabupaten Lumakang, Kabupaten Jember, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Blitar.

Youtube Wartakotalive.com
Gempa mengakibatkan longsor terjadi di sejumlah titik jalur perbukitan Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Lumajang tepatnya di kilometer 56. Seorang pengendara sepeda motor dikabarkan tewas akibat tetimpa reruntuhan batu besar. 

WARTAKOTALIVE.COM, LUMAJANG -- Terjadi gempa bumi bermagnitudo 6,1--sebelumnya disebutkan magnitudo 6,7--di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) sore.

Titik pusat gempa berlokasi di selatan Kabupaten Malang, dan mengakibatkan sejumlah kabupaten di sekitarnya ikut merasakan dampaknya.

Sejumlah kabupaten yang ikut terdampak gempa Malang, antara lain Kabupaten Lumakang, Kabupaten Jember, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Blitar.

Di Kabupaten Lumajang, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyebutkan, sebanyak lima orang meninggal dunia.

Selain korban meninggal, sebelas orang mengalami luka-luka akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,7 yang dimutakhirkan menjadi 6,1 berpusat di selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: MALANG Diguncang Gempa, BPBD: 14 Kecamatan di Jember Terdampak

Baca juga: GEMPA Guncang Malang, BMKG Minta Masyarakat Waspada Potensi Banjir Bandang Pascagempa

"Kami terus melakukan pemutakhiran data korban yang terdampak gempa bumi, sehingga datanya juga dinamis," kata Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang saat dihubungi per telepon di Lumajang.

Lima korban meninggal dunia yakni pasangan suami istri Ahmad Fadholi dan istrinya yang meninggal di RSUD dokter Haryoto Lumajang yang merupakan warga Desa Tempurrejo, Kecamatan Tempursari.

Longsoran material batu di Jalan Raya Lumajang - Malang tepatnya di KM 56+800 Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang menimpa pasutri pengendara sepeda motor.

Pasutri tersebut meninggal dunia saat guncangan gempa menyebabkan bongkahan batu besar longsor menimpa pengendara itu di Jalur Piket Nol yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dengan Malang.

Baca juga: MALANG Diguncang Gempa, Begini Kondisi Bangunan di Surabaya Menurut Laporan BPB

Ahmad Fadoli meninggal di lokasi kejadian, sedangkan istrinya meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved