Breaking News:

Gempa Malang

MALANG Diguncang Gempa, Begini Kondisi Bangunan di Surabaya Menurut Laporan BPB

BPB Linmas Kota Surabaya menyatakan, secara umum belum ada laporan bangunan rusak di Kota Surabaya akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,7 di Malang.

Editor: Hertanto Soebijoto
ANTARA/HO-Dok.pribadi
Saat terjadi gempa bumi dengan magnitudo 6,7 di  90 kilometer barat daya Kabupaten Malang, Jatim, Sabtu (10/4/2021), sejumlah pengunjung Pusat Grosir Surabaya (PGS) sempat berhamburan keluar gedung. 

WARTAKOTALIVE.COM, SURABAYA -- Gempa bumi dengan magnitudo 6,7 terjadi di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang, Jatim, Sabtu (10/4/2021).

Gempa besar itu getarannya di rasakan di sejumlah kabupaten di Jawa Timur, bahkan menyeberang hingga ke Pamekasan, Madura.

Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya menyatakan, secara umum belum ada laporan bangunan rusak di Kota Surabaya akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,7 terjadi di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang, Jatim, Sabtu (10/4/2021).

Video: Detik-detik Pengendara Motor Terseret Arus Banjir Bandang di Flores Timur NTT

"Secara umum belum ada laporan bangunan rusak. Cuma sempat menimbulkan kepanikan warga," kata Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto saat dikonfirmasi ANTARA.

Meski demikian, lanjut dia, ada laporan yang belum jelas dan masih perlu dikonfirmasi yakni mengenai adanya garasi rumah warga di Semolowaru yang mengalami rusak saat gempa terjadi.

"Tapi itu belum diketahui dampak gempa atau tidak," ujarnya.

Baca juga: GEMPA Malang 4 Jam Sebelum Kick Off Piala Menpora 2021, Ini Kata MO Persija soal Nasib Para Pemain

Baca juga: BREAKING NEWS: GEMPA Besar Baru Saja Terjadi di Sulawsi Utara, Kepala BMKG: Kedalaman 295 KM

Irvan mengatakan, pantauan BPB Linmas kepanikan terjadi di sejumlah pusat perbelanjaan di Surabaya, seperti halnya di WTC, Pusat Grosir Surabaya (PGS) dan Galaxy Mall.

"Jadi pengunjung di dua mal itu sempat semburat saat gempa itu terjadi. Sedangkan untuk di Tunjungan Plaza (TP) sempat panik tapi gak terlalu berhamburan," katanya.

Berdasarkan laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi terjadi di 90 kilometer barat data Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan kedalaman 25 kilometer.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved