Breaking News:

Polisi Melunak, Kasus Pengemudi Fortuner Koboi Acungkan Pistol Diwacanakan Berakhir Damai

Kasus pengemudi Fortuner yang beraksi bak koboi mengacungkan senjatanya ke warga di Duren Sawit kemungkinan berakhir damai.

Warta Kota/Budi Sam Lau Malau
Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi akan mengecek kamera CCTV khususnya di gereja pasca-bom bunuh diri meledak di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). 

WARTAKOTALIVE, SEMANGGI - Kabid Humas Polda Metro Jaya menuturkan dalam kasus laka lantas pengemudi Fortuner hitam, Muhammad Farid Andika alias MFA yang mengacungkan senjatanya ke warga di Durensawit, Jakarta Timur, ada wacana damai.

"Sebab ada upaya dari pihak keluarga penabrak dan pihak korban yang tidak mau mempermasalahkan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/4/2021).

Yusri mengatakan akan mengecek ulang kembali soal proses hukum kasus laka lantas ini.

Baca juga: Polisi Berhasil Tangkap Penjual Airsoft Gun ke Pengemudi Fortuner Hitam yang Menjadi Koboi Jalanan

"Pelaku sudah minta maaf. Dari korban juga sudah menyampaikan tidak akan mau melanjutkan," katanya. 

"Saya nanti cek lagi karena itu baru wacana. Karena ini juga sebenarnya pidana ringan saja di Pasal 310 ayat 2 UU Lalu Linta dan Angkutan Jalan, karena lalai mengakibatkan korban luka ringan," katanya.

Terkait pengusutan kepemilikan senjata ilegal dan penggunaannya untuk mengancam orang sehingga dapat terancam UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 yang dipersangkakan kepada MFA, Yusri tidak memberi penjelasan secara rinci. 

Yusri menuturkan dari hasil pengembangan pihaknya telah berhasil membekuk pemasok airgun ke Muhammad Farid Andika alias MFA.

Baca juga: Negatif Narkoba dan Miras, Pengemudi Fortuner Dalam Kondisi Sadar Saat Ancam Warga dengan Pistol

Pelaku kata Yusri adalah AM alias S yang diamankan di Jakarta, pekan ini.

"Kita kembangkan lagi, kemarin sudah kita lakukan penggeledahan. Hasil pengembangan, satu orang kita tetapkan sebagai tersangka yaitu inisial AM alias S. Ini pengembanagn dari saudara MFA  bahwa dia membeli airgub dari AM alias S.

Berkat informasi dari orang tua pengemudi Fortuner arogan, pihak kepolisian berhasil menangkap MFA. Siapa sosok pengemudi Fortuner koboi sebenarnya?
Berkat informasi dari orang tua pengemudi Fortuner arogan, pihak kepolisian berhasil menangkap MFA. Siapa sosok pengemudi Fortuner koboi sebenarnya? (Kolase Wartakotalive.com/Istimewa/Kompas TV)

Yusri mengatakan Muhammad Farid Andika alias MFA membeli lagsung airgunnya darI AM alias S.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved