Breaking News:

Pelestarian Lingkungan

Candi Darling From Home Siap Darling Ajak Generasi Muda Hijaukan Candi dari Rumah, Gimana Caranya?

Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) meluncurkan Candi Darling from Home.

istimewa
Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) meluncurkan Candi Darling from Home, Rabu (7/4/2021). Candi Darling from Home menargetkan partisipasi generasi muda dapat menghimpun tak kurang dari 10 ribu pohon dan tanaman yang nantinya akan ditanam di Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong di Yogyakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) meluncurkan Candi Darling from Home.

Candi Darling from Home ingin mendorong generasi muda agar terus aktif melestarikan lingkungan dengan cara-cara kreatif.

Candi Darling from Home merupakan adaptasi program Candi Sadar Lingkungan (Candi Darling) yang kini diselenggarakan secara daring.

Aktor Ramon Y Tungka dilibatkan Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) lewat Candi Darling from Home, Rabu (7/4/2021). Candi Darling from Home menargetkan partisipasi generasi muda dapat menghimpun tak kurang dari 10 ribu pohon dan tanaman yang nantinya akan ditanam di Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong di Yogyakarta.
Aktor Ramon Y Tungka dilibatkan Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) lewat Candi Darling from Home, Rabu (7/4/2021). Candi Darling from Home menargetkan partisipasi generasi muda dapat menghimpun tak kurang dari 10 ribu pohon dan tanaman yang nantinya akan ditanam di Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong di Yogyakarta. (istimewa)

Ada tiga candi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipercantik dan dihijaukan melalui kegiatan ini, yakni Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

Candi Darling from Home adalah movement untuk generasi milenial agar terlibat dalam pelestarian warisan sejarah candi peninggalan berharga leluhur bangsa.

"Gerakan ini lanjutan Candi Darling yang telah menghijaukan dan mempercantik candi di Indonesia," kata Mutiara Asmara, Communication Director Djarum Foundation.

Baca juga: Setahun Program Candi Darling, Saykoji: Generasi Muda Punya Peran Penting Menjaga Lingkungan

Baca juga: Setahun Candi Darling, Gandeng 1.200 Mahasiswa untuk Menanam 11 Ribu Bibit Pohon di Kawasan Sejarah

Beberapa candi yang telah dihijaukan dan dipercantik Candi Darling diantaranya Candi Prambanan, Situs Ratu Boko, Candi Ijo dan Candi Gedong Songo.

Candi Darling from Home merupakan inisiasi guna melanjutkan kegiatan Candi Darling yang sudah dijalankan Bakti Lingkungan Djarum Foundation sejak 2019.

Kegiatan ini akan mendorong anak-anak muda untuk tetap peduli terhadap penghijauan lingkungan candi dengan cara-cara yang inovatif.

Musisi Robi Navicula dilibatkan Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) lewat Candi Darling from Home, Rabu (7/4/2021). Candi Darling from Home menargetkan partisipasi generasi muda dapat menghimpun tak kurang dari 10 ribu pohon dan tanaman yang nantinya akan ditanam di Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong di Yogyakarta.
Musisi Robi Navicula dilibatkan Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) lewat Candi Darling from Home, Rabu (7/4/2021). Candi Darling from Home menargetkan partisipasi generasi muda dapat menghimpun tak kurang dari 10 ribu pohon dan tanaman yang nantinya akan ditanam di Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong di Yogyakarta. (istimewa)

Candi Darling from Home memfasilitasi anak-anak muda untuk melestarikan candi dengan cara yang dekat dengan keseharian mereka dan cukup dari rumah saja.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved