Breaking News:

Berita nasional

Direstui Menko PMK, Harapan Sandi Buka Objek Wisata Lokal Selama Larangan Mudik Lebaran Terwujud

Direstui Muhadjir Effendy, Harapan Sandiaga Uno Buka Objek Wisata Lokal Selama Larangan Mudik Lebaran Terwujud

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (1/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Walau kebijakan larangan mudik lebaran kembali diberlakukan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), seluruh objek wisata di seluruh Nusantara tetap dibuka.

Kabar gembira itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga salahuddin Uno usai bersilaturahmi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (1/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasihnya kepada Kemenko PMK yang telah memberikan restu kepada pihaknya untuk membuka objek wisata lokal selama libur lebaran.

Namun, pembukaan objek wisata lokal tersebut katanya harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Selain itu, seluruh pelaku usaha harus memenuhi protokol CHSE, yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) guna menekan kasus covid-19. 

"Terima kasih Pak Menko atas undangannya dan kami baru berkoordinasi berkenaan dengan mudik. Dan kami secara tegas menyampaikan, memberikan pesan kepada masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif bahwa kami siap untuk menunggu keputusan pemerintah," papar Sandiaga Uno pada Kamis (1/4/2021).

Bersamaan dengan hal tersebut, Sandiaga Uno mengaku tengah menyiapkan sejumlah kebijakan agar para pelaku parekraf dapat tetap menangkap peluang usaha selama kebijakan tersebut diterapkan.

"Kami menyiapkan opsi-opsi, staycation, opsi-opsi pariwisata dalam bingkai PPKM skala mikro, termasuk juga penyediaan produk-produk ekonomi kreatif untuk mengganti fisik masyarakat di kampung halaman," papar Sandiaga Uno.

Baca juga: Detik-detik Terduga Teroris Berhijab Serang Bareskrim Polri, Tewas Tersungkur Ditembak Berulang Kali

Hal serupa disampaikan Muhadjir Effendy.

Dirinya berterima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah bersedia datang ke Kantor Kemenko PMK.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved