Breaking News:

Begini Trik Menyulap Hunian Mungil Menjadi Home Office

dengan menggeser beberapa furniture seperti sofa pada bagian dinding terpanjang atau meletakan meja pada bagian depan jendela dapat menyulap ruangan

Kontan
Ilustrasi Ruang kerja bersama. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Dengan sedikit kreativitas dan ide, Anda dapat membuat ruangan kantor yang bergaya dari hunian anda.

Sejumlah tips berikut dapat membantu bekerja secara produktif dan tentunya nyaman meskipun di hunian mungil.

1. Mengubah Tata Letak Ruang

Tidak perlu perubahan besar maupun mengocek budget yang dalam.

Karena dengan menggeser beberapa furniture seperti sofa pada bagian dinding terpanjang atau meletakan meja pada bagian depan jendela dapat menyulap ruangan menjadi modern dan elegan.

Selain itu efek positif lainnya dengan menempatkan perabotan pada posisi yang tepat, maka akan membuat ruangan terasa luas dan terbuka. Cara ini dapat diaplikasikan untuk menciptakan ruang kerja dengan pencahayaan yang baik, serta meningkatkan kesehatan mental juga fisik.

2 Menggunakan Ruang Wardrobe Untuk Bekerja

Mungkin ide ini jarang terlintas di kepala banyak orang, namun ternyata merupakan ide yang baik sebagai solusi desain kantor bagi mereka yang tinggal di apartemen.

Untuk dapat memaksimalkannya gunakan meja kantor dan kursi rendah. Pilihlah dengan warna yang cerah agar memberikan efek positif bagi psikologi, atau gunakan furniture dengan warna senada agar dapat membuatnya “invisible” setelah selesai menggunakannya.

Agar semakin nyaman, disarankan untuk memindahkan beberapa pakaian pada satu bagian saja. Bukan saja membuat ruangan terkesan lapang, tapi area kosong yang ada dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan perlengkapan kantor Anda.

Baca juga: Film Jangan Sendirian Targetkan 1 Juta Penonton dan Akan Tayang di Asean dan Eropa

Baca juga: Hadapi Persiraja, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Siap Turunkan Bayu Muhammad Fiqri di Sleman

Baca juga: Menggelar ePiala Indonesia 2021, PSSI Menyetak Sejarah Dalam Perkembangan Sepak Bola di Tanah Air

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved