Breaking News:

PSSI

Menggelar ePiala Indonesia 2021, PSSI Menyetak Sejarah Dalam Perkembangan Sepak Bola di Tanah Air

Demi mengembangkan esport sepak bola di Tanah Air, PSSI menggelar turnamen ePiala Indonesia 2021 yang digelar pada 1 sampai 3 April mendatang.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
PSSI gelar turnamen ePiala Indonesia 2021 diselenggarakan di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta, pada Kamis (1/4/2021) sampai  Sabtu (3/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Demi mengembangkan esport sepak bola di Tanah Air, PSSI menghelat turnamen ePiala Indonesia 2021 yang digelar pada 1 sampai 3 April mendatang.

Turnamen esport sepak bola itu menjadi penyelenggaraan pertama yang dilakukan oleh PSSI.

Bahkan, turnamen esport sepak bola itu merupakan kejuaraan eFootball resmi FIFA yang baru pertama kalinya digelar di Indonesia.

Turnamen ePiala Indonesia 2021 diselenggarakan di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa turnamen itu menjadi kesempatan yang baik bagi sepak bola Indonesia, khususnya di bidang esport, agar bisa berkembang untuk ke depannya.

Baca juga: Bantu Profesi Pelatih di Tanah Air, PSSI Bakal Menyetarakan Lisensi Nasional ke Lisensi PSSI Diploma

Baca juga: Positif Covid-19, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi Yakin Pelatih Timnas Shin Tae-yong Bisa Cepat Sembuh

Baca juga: Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi Temui Menpora Zainudin Amali, Bahas Batalnya Laga Ujicoba Timnas U-23

"ePiala Indonesia menjadi wadah sekaligus kesempatan yang bagus untuk menjaring pemain-pemain potensial di dunia esport, khususnya sepak bola. Nantinya, itu akan terbentuk skuad Timnas eFootball Indonesia pertama kalinya,” kata Yunus dikutip dari pssi.org.

Sebanyak 48 pemain profesional akan berlaga pada gelaran ePiala Indonesia.

Turnamen itu sekaligus sebagai rangkaian pembentukan Timnas eFootball Indonesia pertama kali serta keikutsertaan Indonesia pada FIFA eNation Cup 2021.

Adapun mode permainan yang akan dipakai selama turnamen ialah 90 OVR dan FIFA Ultimate Team (FUT) dengan sistem offline dan online, yakni offline saat babak kualifikasi dan online saat babak 16 besar hingga final.

Para peserta yang berpartisipasi di setiap babak akan menjalani laga home dan away, dimana masing-masing hanya memilih tim yang mendapatkan Lisensi FIFA21 serta sudah memiliki akun pemain resmi di EA & FIFA.GG yang valid.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved