Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Mudik Dilarang, Tiket.com Ungkap Kondisi Pengajuan Refund Tiket Pesawat dan Hotel

Hingga saat ini belum ada dampak dari pelarangan mudik untuk masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri 2021.

Tribunnews.com/Hari Darmawan
Public Relations Manager Tiket.com Sandra Darmosumarto di Bali, Senin (30/3/2021) mengatakan, hingga saat ini masih terbilang normal dan tidak melonjak secara signifikan dan masih dapat diatasi oleh Tiket.com. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI -- Pemerintah secara resmi mengumumkan kebijakan larangan mudik untuk masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri 2021, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia,

Terkait hal tersebut penyedia jasa perjalanan online yaitu Tiket.com menyebutkan, hingga saat ini belum ada dampak dari pelarangan mudik tersebut.

"Sejak pengumuman tersebut, hingga saat pengembalian tiket atau refund serta pengubahan jadwal keberangkatan di Tiket.com masih terbilang normal," ucap Public Relations Manager Tiket.com Sandra Darmosumarto di Bali, Senin (30/3/2021).

Video: Pekerja PO Bus Terminal Kalideres Taruh Harapan Besar pada Mudik Lebaran

Jadi, ungkap Sandra, hingga saat ini masih terbilang normal dan tidak melonjak secara signifikan dan masih dapat diatasi oleh Tiket.com

Sandra juga menjelaskan, untuk para pengguna jasa Tiket.com dapat mengajukan refund dengan cepat melalui aplikasi ataupun menghubungi customer care.

"Pengguna dapat menggunakan Smart Refund yang merupakan fitur dar electronic refund atau e-refund di dalam aplikasi Tiket.com," ujar Sandra.

Baca juga: Larangan Mudik, Menparekraf Sandiaga Ingatkan Pelaku Usaha Harus Optimis Kembangkan Wisata Lokal

Baca juga: Para Agen Tiket Bus Terminal Parung Pusing Tujuh Keliling, Berat Kalau Tak Ada Mudik Lagi Tahun Ini

Pengajuan refund yang dilakukan pengguna jasa, lanjut Sandra, akan dibantu oleh Tiket.com dan mengikuti ketentuan kebijakan refund dari masing-masing maskapai ataupun hotel.

Selain itu Sandra juga mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk membuat masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan wisata.

"Hal ini tentunya untuk mendukung pemulihan ekonomi di destinasi wisata domestik Indonesia. Maka dari itu, kami akan terus memberikan kemudahan dan promo menarik untuk meningkatkan animo masyarakat untuk berlibur di Indonesia," kata Sandra. 

Baca juga: Para Agen Tiket Bus Terminal Parung Pusing Tujuh Keliling, Berat Kalau Tak Ada Mudik Lagi Tahun Ini

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved