VIDEO Kuil Hindu India Akan Dibangun di Jakarta, Dijamin Instagramable

Pembangunan kuil itu dipantau langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/3/2021

Penulis: Desy Selviany | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meninjau pembangunan kuil hindu India di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/3/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, KALIDERES - DKI Jakarta akan memiliki kuil Hindu India tamil pertama. Selain menjadi tempat ibadah, sebagian kuil itu juga akan menjadi tempat wisata yang instagramable.

Pembangunan kuil itu dipantau langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/3/2021).

Dalam pemantauan pembangunan kuil itu, Ariza didampingi Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti.

Pada kesempatan itu, Ariza diajak berkeliling memantau proses pembangunan kuil yang dibangun di tanah milik Pemprov DKI Jakarta seluas 4.000 meter persegi.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Ketua Organda DPD DKI Jakarta Shafruhan Sinungan: Terlalu Dini Melarang

Ariza mengatakan pemberian sewa tanah kepada umat hindu India itu menjadi bukti bahwa DKI Jakarta merupakan wilayah yang penuh keberagaman.

"Ini bukti Jakarta merupakan kota kolaborasi, kota sinergi, kota beragam, kota budaya dan kota kita semua," ujar Ariza usai peresmian.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Ketua Organda DPD DKI Jakarta Shafruhan Sinungan: Terlalu Dini Melarang

Selain itu, Ariza juga apresiasi umat hindu India yang bersedia membagi ruangan ibadah dengan masyarakat umum di Jakarta.

Dimana bangunan tersebut nantinya bukan hanya diperuntukan untuk umat hindu India beribadah melainkan juga untuk masyarakat umum yang hendak berkunjung dan singgah.

Nantinya kata Ariza, lantai dasar bangunan tersebut akan digunakan sebagai ruang serbaguna bagi masyarakat luas.

Baca juga: Manajemen Terminal Pulogebang Tunggu Intruksi Tertulis Mengenai Larangan Mudik Lebaran 2021

Ruang serbaguna itu dapat menampung 1.000 orang dalam waktu bersamaan. Di sekitar kuil juga akan terdapat taman-taman cantik. 

Sehingga apabila dipadukan dengan kuil hindu akan menjadi tempat yang instagramable.

"Ini bukti masyarakat hindu India di Jakarta beri kontribusi yang terbaik bagi masyarakat Jakarta khususnya di Jakarta Barat," terang Ariza.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Wagub DKI Jakarta Ariza: Kebijakan Pemerintah Pusat Sudah Tepat

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan bahwa kuil itu akan menjadi kuil pertama untuk masyarakat hindu India di Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved