Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

RS Premier Bintaro Gunakan Layanan Berbasis Internet, Medos dan Drive Thru Sebagai Adaptasi Covid-19

RS Premier Bintaro gunakan layanan berbasis internet, medos, dan drive thru sebagai adaptasi Covid-19.

Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
RS Premier Bintaro gunakan layanan berbasis internet, medos, dan drive thru sebagai adaptasi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - RS Premier Bintaro gunakan layanan berbasis internet, medos, dan drive thru sebagai adaptasi Covid-19.

Pandemi telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat. Aktivitas yang awalnya masih didominasi oleh kontak fisik, kini lebih banyak dilakukan melalui jaringan internet.

Situasi tersebut tentu kurang menguntungkan bagi industri layanan kesehatan seperti rumah sakit. Karena sebagian besar layanan kesehatan selama ini dilakukan dengan cara kontak fisik antara dokter dengan pasien.

“Sekarang situasinya berbeda, orang lebih memilih menggunakan alat komunikasi, memilih di rumah,” kata Dr. Martha M. L. Siahaan, MARS MHKes selaku CEO RS Premier Bintaro pada Giant Webinar bertema Marketing Strategy Pandemic: How High Can We Fly, hasil kerjasama RS Premier Bintaro dengan IKAMARS, Citilink, Admedika, ARSADA (Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia), dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Apa Keutamaan Memperbanyak Puasa di Bulan Syaban? Berikut Ini Penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah

Untuk bisa bertahan dalam situasi seperti sekarang ini, menurut Dr Martha, rumah sakit perlu melakukan strategi out of the box, strategi pemasaran yang berbeda dari biasanya.

Inovasi dalam pemasaran amat dibutuhkan agar operasionalisasi rumah sakit dalam melayani pasien tetap bisa berjalan dengan baik.

Dr Martha mengaku banyak belajar dari Citilink, maskapai penerbangan nasional anak usaha Garuda Indonesia.

Baca juga: Gudang Penggilingan Limbah Kain di Nambo Kabupaten Bogor Terbakar, 4 Karyawan Selamat

Meski dihantam badan krisis, Citilink hingga kini masih mampu bertahan. Padahal banyak maskapai penerbangan lain bahkan kelas dunia yang kolaps.

“Sengaja dalam webinar ini kami menghadirkan manajemen Citilink untuk berbagi pengalaman bagaimana mengelola bisnis di tengah pandemi,” lanjut Dr Martha.

Dr Martha mengajak rumah sakit lain untuk belajar dan berbagi pengalaman baik dengan Citilink maupun perusahaan lain yang mampu berjuang melalui masa sulit pandemi.

Halaman
123
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved