Breaking News:

Camat Cilincing Meminta Warganya Agar Tidak Takut Ikut Program Vaksinasi

Andri juga meminta kepada semua pihak termasuk warga untuk tidak menerima utuh informasi-informasi yang dipastikan tidak benar atau hoaks.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Agus Himawan
istimewa
Camat Cilincing, M Andri berdialog dengan salah seorang warga disela-sela sosialisasi program vaksinasi bagi lansia di Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (26/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia Camat Cilincing, M Andri meminta para lurah beserta perangkatnya juga termasuk rumah sakit yang ada di wilayah Cilincing agar menggencarkan sosialisasi hingga pelaksanaan vaksinasi Covid 19. 

Andri menyebut, berdasarkan hasil pendataan, di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, tercatat ada sekitar 32.000 lansia. "Dari jumlah itu hingga saat ini tercatat ada 11.060 warga lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi yang  tersebar di tujuh kelurahan," ungkap Andri melalui keterangan resmi, Jumat (26/3/2021).

"Saya meminta semua pihak ikut membantu, termasuk warga. Saya meminta warga untuk memberikan edukasi kepada warga lansia bahwa vaksinasi itu aman. Jadi tidak perlu takut untuk divaksinasi," ungkap mantan Camat Penjaringan itu.

Baca juga: Pakaian Motif Tie Dye Diprediksi Masih Tren, Agusta Buka Usaha Tie Dye Berkat Kursus Prakerja

Baca juga: Penjual Tiket Bus di Terminal Kalideres Pilih Pembatasan Jumlah Penumpang

Lebih lanjut Andri juga meminta kepada semua pihak termasuk warga untuk tidak menerima utuh informasi-informasi yang dipastikan tidak benar atau hoaks yang berkaitan dengan vaksinasi.

Andri, pemberian vaksinasi pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka terinfeksi virus.

"Pada dasarnya merekalah yang sangat mungkin mengalami gejala yang lebih berat jika terinfeksi virus corona. Karenanya mereka, yakni para lansia harus mendapatkan vaksinasi" ujarnya.

Disebutkan, untuk melakukan percepatan pencapaian vaksinasi bagi warga lansia, pihak Kecamatan Cilincing menyiapkan posko-posko vaksinasi Covid-19 yang bersifat dinamis maupun statis di sejumlah lokasi. Lokasi-lokasi itu, lanjut Andri, antara lain di SMAN 52 Jakarta Utara, SDN 09 Semper Barat, Puskesmas, SDN 01 Sukapura, RS Islam Sukapura, RS Firdaus, RS Pekerja Sukapura, Taman RPTRA, kantor RW, Posyandu, dan lokasi lainnya.

Baca juga: PALAWA Ulang Tahun ke-39, Ketua IKA Unpad Beri Selamat

Baca juga: Sosok Desiree Tarigan, Ibunda Bams Samsons, Rumah Tangganya dengan Hotma Sitompul di Ujung Tanduk?

Di tempat terpisah, pencapaian vaksinasi lansia di Jakarta Barat mencapai 39,77 persen. Sehingga sisanya 119.874 lansia masih menunggu untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Demikian diungkap Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini, Jumat (26/3/2021).

Kristy menjelaskan, lansia di Jakarta Barat yang sudah divaksin berjumlah 79.218 dari target total 199.092 lansia. Sisanya 119.874 lansia di Jakarta Barat masih menunggu untuk mendapat giliran vaksin.

Kristy mengatakan bahwa untuk mempercepat proses vaksin kelompok lansia pihaknya sudah melakukan beberapa upaya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved