VIDEO Seorang Terduga Teroris Dibekuk Densus 88 di Kelapa Dua Tangerang

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri membekuk seorang terduga teroris berinisial AM, di rumahnya di Jalan Komari 2, Kelapa Dua, Tangerang

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Murtopo
Youtube Wartakotalive.com
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri membekuk seorang terduga teroris berinisial AM, di rumahnya di Jalan Komari 2, Perumahan Islamic Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (24/3/2021).

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (24/3/2021).

“Iya benar hari ini Rabu, 24 Maret 2021 telah melakukan penangkapan pada pukul 07.45 WIB, terhadap seorang terduga teroris inisial AM," kata Yusri.

Menurut Yusri setelah tim Densus menangkap AM, kemudian dilakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut.

Baca juga: Terduga Teroris yang Diciduk di Tangerang Bertugas Cari Dana dan Latih Wirausaha di Jamaah Islamiyah

Penggeledahan katanya, untuk mencari barang bukti keterlibatan AM dalam aksi dan jaringan teroris yang ada.

“Selanjutnya saat ini masih dilakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut, dan pendalaman lebih jauh," ujar Yusri.

Karenanya Yusri mengaku belum bisa menjelaskan detail soal penangkapan tersebut, serta keterlibatan AM dalam kelompok dan jaringan teroris yang ada.

“Perkembangan selanjutnya nanti akan dirilis oleh Mabes Polri,” kata Yusri.

Baca juga: Densus 88 Bekuk Satu Terduga Teroris di Kelapa Dua Tangerang, Inisialnya AM

Sementara Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan penangkapan AM adalah hasil pengembangan dari penangkapan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) sebelumnya di sejumlah wilayah Indonesia.

"Tadi pagi di Tangerang, seorang terduga terorisme jam 7.15 telah diamankan, atas nama AM berumur 54 tahun. AM ini bertugas sebagai pencari dana atau dikenal di JI sebagai iqtishad. Yang bertugas juga melakukan pelatihan kewirausahaan kepada seluruh anggota JI," kata Rusdi di Mabes Polri, Rabu (24/3/2021).

Rusdi menjelaskan dalam JI, AM ini memberikan pelatihan wira usaha ke anggota JI, dengan harapan ketika diberikan pelatihan, maka usaha-usaha yang dilakukan oleh angtota JI ini bisa berkembang.

Baca juga: Densus 88 Kembali Ciduk 22 Teroris, Kali Ini dari Jakarta, Sumbar, dan Sumut

"Diharapkan ketika usaha dari para angtota JI ini berkembang tentunya akan memberi nilai lebih infaq yang semakin besar, yang masuk di dalam keuangan organisasi JI. Dan tentunya ketika keuangan semakin besar, jadi bagian bagaimana JI bisa menjaga dan mempertahankan eksistensi organisasi," katanya.

Tentunya, kata Rusdi, Tim Densus 88 masih bekerja untuk selesaikan permasalahan terorisme di tanah air dengan mengembangkan kasus ini.

Seperti diketahui sebelunnya Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial AM, di Jalan Komari 2, Perumahan Islamic Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Amnesty International Indonesia Khawatirkan Pemberian Label Teroris kepada KKB Papua

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (24/3/2021).

“Iya benar hari ini Rabu, 24 Maret 2021 telah melakukan penangkapan pada pukul 07.45 WIB, terhadap seorang terduga teroris inisial AM," kata Yusri.

Baca juga: DPR Minta KKB, KKSB, OPM, dan TNPPB Disebut Organisasi Teroris, Ini Kata Kepala BNPT

Menurut Yusri setelah tim Densus menangkap AM, kemudiab dilakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut untuk mencari bukti-bukti keterlibatan AM dalam aksi dan jaringan teroris yang ada.

“Selanjutnya saat ini masih dilakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut, dan pendalaman lebih jauh," ujar Yusri.

Karenanya Yusri mengaku belum bisa menjelaskan detail soal penangkapan tersebut. “Perkembangan selanjutnya nanti akan dirilis oleh Mabes Polri,” kata Yusri.(bum)

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved