Breaking News:

All England

Listyo Sigit Prabowo Ikut Menyambut Tim All England Indonesia, Ia Ajak Pemain Ikhlas Namun Fokus

Kapolri yang juga menjabat Sekjen PBSI Listyo Sigit Prabowo mengajak tim All England Indonesia untuk ikhlas namun tetap fokus pada pertandingan lain

Tribunnews/ Abdul Majid
Sejumlah pejabat termasuk Sekjen PP PBSI, Listyo Sigit Prabowo saat memberikan semangat kepada para pebulutangkis Indonesia saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Senin (22/3/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE,COM, BANDARA -- Kapolri yang juga menjabat Sekjen PBSI Listyo Sigit Prabowo mengajak tim All England Indonesia untuk ikhlas namun tetap fokus pada pertandingan lainnya.

Listyo Sigit Prabowo turut hadir dalam acara penyambutan Tim All England Indonesia di Gedung VVIP, Terimnal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (22/3/2021).

Dalam penyambutan itu, pria yang juga menjabat sebagai Kapolri itu lebih dulu mengucapkan terima kasih kepada upaya Menpora Zainudin Amali,

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Terusir dari All England 2021, BWF Minta Maaf ke Presiden Joko Widodo

Baca juga: All England 2021 Tanpa Indonesia, Jepang Borong 4 Gelar, Malaysia Rebut Gelar Juara Tunggal Putra

Menlu Retno Marsudi dan Dubes Indonesia untuk Inggris, Dersa Percaya, serta perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo untuk membantu persoalan tim Indonesia di Inggris.

Meskipun, pada akhirnya Tim Indonesia tak bisa mengikuti atau melanjutkan All England 2021.

Sebelum memberikan pernyataan, Listyo Sigit memanggil satu per satu para pebulutangkis Indonesia.

"Mereka adalah pejuang Indonesia yang sudah berangkat dan ikut pertandingan tapi kita semua tahu, kita kecewa dan sedih. Namun demikian tentunya rekan-rekan kita Bapak Menpora, Ibu Menlu, Dubes Inggris untuk Indonesia dan tentunya Bapak Presiden juga menaruh perhatian dan berharap keras rekan-rekan bisa melanjutkan pertandingan," kata Listyo Sigit.

Ilustrasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRMI) di Mabes Polri, Senin (22/3/2021).
Ilustrasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRMI) di Mabes Polri, Senin (22/3/2021). (Warta Kota/Budi Malau)

Baca juga: Duel GM Irene vs Dewa Kipas Trending Twitter dan Youtube, Komentar Netizen: Semuanya Menang

"Namun demikian, kita harus menghormati apa yang terjadi dan tentunya saya ucapkan terima kasih kepada Menpora, Menlu dan Dubes yang ada di Inggris yang berjuang keras untuk rekan-rekan kita sehingga mereka bisa kembali ke tanah air," lanjutnya.

Setelah kembali ke Indonesia, Listyo Sigit mengajak Hendra Setiawan dkk. untuk bisa ikhlas menerima kenyataan dan mulai fokus ke ajang internasional berikutnya.

Ia yakin, para pebulutangkis Indonesia ke depan bisa berjaya dan kembali mengibarkan merah putih di kancah dunia.

Baca juga: Dedie A Rachim Resmikan Boulder Climbing Gym Terbesar di Bogor dan Indonesia

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved